siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Yana Aditya Jabat Dirut Transjakarta

Siberkota.com, Jakarta – Mochammad Yana Aditya menempati jabatan baru sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta. Sudah banyak perusahaan swasta maupun BUMN yang pernah ia pimpin.

Ditunjuk menjadi Direktur Utama PT TransJakarta. Yana menggantikan Dirut PT Transjakarta sebelumnya, Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang meninggal pada Minggu (3/10/2021).

Pelaksana Tugas Kepala BP BUMD DKI Jakarta Riyadi mengatakan, Aditya ditunjuk karena memiliki rekam jejak di sejumlah perusahaan swasta dan BUMN. Diketahui, Aditya pernah menjabat Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero), sebuah perusahaan pelat merah pada 2019-2020.

Ia juga pernah menempati posisi Direktur Keuangan PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI pada 2015-2019.

“Pengalaman di korporasi sangat banyak, bukan hanya di perikanan. Termasuk di RNI pernah juga semacam korporasi dia sudah pernah jalani,” kata Riyadi, Senin (8/11/2021).

Sementara itu, Aditya mengatakan akan berfokus dalam menciptakan sistem transportasi publik yang terintegrasi tidak hanya secara fisik, tetapi juga sistem pembayarannya. Ia mengatakan juga akan menghadirkan armada bus listrik dan peningkatan pelayanan yang amandan nyaman .

“Saat ini kami terus berfokus kepada program-program baik yang sudah berjalan maupun program yang masih dalam tahap persiapan. Saya rasa dengan kerjasama yang solid antar semua Insan Tije (Transjakarta) bisa menjalankan penugasan baik yang diamanahkan oleh Pemerintah DKI Jakarta maupun program korporasi secara bersama-sama dengan baik,” ujar Adit.

Ia mengatakan, saat ini Transjakarta juga tengah mempersiapkan armada bus listrik yang nantinya secara bertahap akan menggantikan bus konvensional.

“Semua persiapan sedang dimatangkan agar semua berjalan lancar dan sukses dengan harapan tidak ada masalah di kemudian hari,” katanya.

Ke depannya, lanjut Adit, pihaknya akan meningkatkan pelayanan dari segala aspek. Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang dimandatkan oleh Pemprov DKI untuk menghadirkan moda transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

“Upaya peningkatan layanan tentunya selalu menjadi fokus utama bagi Transjakarta, karena pelayanan terbaik adalah kunci. Kami terus berupaya menghadirkan layanan maksimal yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” tutupnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT