siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Pemprov DKI Terus Lakukan Normalisasi Sungai Tahun Ini

Siberkota.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pastikan upaya normalisasi sungai tetap berjalan hingga akhir tahun ini. Tak terkecuali, penambahan titik pembebasan lahan disepanjang aliran sungai.

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan pembebasan lahan untuk normalisasi sungai di Jakarta masih tetap berjalan hingga tahun ini. Pihaknya berharap pada November hingga Desember ada penambahan titik pembebasan lahan.

“(Pembebasan lahan) tahun ini tetap berjalan. Mudah-mudahan November hingga Desember ini ada penambahan. Dilaporkan oleh Dinas SDA bahwa pembebasan lahan masih dilakukan,” ucap Riza, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, dalam upaya melakukan normalisasi sungai, pembebasan lahan memang menjadi tugas Pemprov DKI Jakarta. Sementara untuk pemasangan sheetpile, menjadi kewenangan Kementerian PUPR.

Riza mengutarakan, bahwa setiap tahunnya ada anggaran yang diberikan untuk pembebasan lahan di sekitar wilayah sungai yang akan dinormalisasi.

“Pembebasan lahan masih dilakukan. Tiap tahun ada anggaran yang diberikan,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan, bahwa tidak semua rencana pembebasan lahan di tahun 2020 kemarin dibatalkan. Kegiatan pembebasan lahan juga sempat dilakukan dibeberapa titik.

“Tidak semua dibatalkan tetep ada yang dilakukan,” tukasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT