siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Kandungan Gizi Hingga Distribusi Makanan Atlet Judo Indonesia Diawasi Secara Ketat

Siberkota.com, Jakarta – Pelaksana Teknis cabang olahraga (cabor) Judo, RM Dimas Ariwibowo mengungkapkan, setiap makanan yang dikonsumsi oleh anggota kontingen wajib memiliki kecukupan dan kandungan gizi yang tinggi.

“Kami menyediakan makanan yang mengandung 4 sehat dan 5 sempurna bagi seluruh kontingen Judo,” kata Dimas Ariwibowo, Selasa (9/11/2021).

Menurut Dimas, makanan yang disediakan diatur pemenuhan gizinya secara seksama setiap waktu. Sehingga, pemenuhan gizi dapat sesuai dengan kebutuhan para atlet maupun kontingen untuk menunjang performa yang optimal di setiap pertandingan penyelenggaraan Peparnas.

Pihaknya juga melakukan pengawasan ketat hingga ke proses distribusi makanan kepada setiap kontingen cabor Judo. Tujuannya, makanan yang dikonsumsi dapat terjamin kualitasnya dari aspek pemenuhan gizi dan vitamin.

“Saya sudah mengingatkan kepada bagian dapur umum, untuk tidak menghidangkan makanan yang sudah dimasak semenjak empar jam yang lalu,” tambahnya.

Tujuannya, demi mencegah terjadinya penurunan kualitas makanan yang dihidangkan atau makanan yang disajikan sehingga sudah kadaluarsa.

“Mencegah terjadinya makanan yang kadaluarsa, kami secara ketat mengawasi bagian konsumsi,” tuturnya.

Pelaksanaan pertandingan cabor Judo nantinya akan dilakukan selama enam hari. Sudah dimulai sejak Senin (8/11) lalu sampai Sabtu (13/11) depan.

Diketahui, cabor Judo di ajang Peparnas diikuti oleh 13 kontingen yakni Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, Kepulauan Riau (Kepri), Jambi, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Katim), Riau, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Bali, dan Papua.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT