Kritik Caleg Terpilih Robinsar Benar Adanya, di Cilegon Banyak Jalan Rusak dan Gelap

SiberKota.com, Kota Cilegon – Kritik dari Caleg terpilih DPRD Kota Cilegon, Robinsar beberapa waktu lalu atas kinerja Wali Kota perihal beberapa pelayanan dasar yang masih harus dibenahi, benar adanya.

Hal itu terbukti saat awak media mengecek langsung beberapa ruas jalan Kota Cilegon di tiga Kecamatan (Cibeber, Ciwandan, dan Pulomerak) banyak yang rusak.

Ruas jalan tersebut antara lain Jalan Imam Bonjol, Perumnas, Melati Kuning, Cipala, Pondok Cilegon Indah, dan Jalan Lingkar Selatan.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), Arifin Solehudin menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon belum mampu membenahi infrastruktur Kota Cilegon.

Tak hanya itu, Airifin juga menilai, di bawah kepemimpinan Helldy dan Sanuji, pembangunan SDM juga masih kurang.

“Kita sih melihat pembangunan Kota Cilegon bukan hanya pembangunan SDM, tapi juga infrastruktur,” ungkapnya, Senin (29/4).

Perihal infrastruktur, saat ini masih banyak jalan-jalan yang rusak serta jalan yang gelap.  Sehingga, rawan akan kecelakaan dan tindakan kriminal.

“Yang perlu diingat bahwa infrastruktur di Kota Cilegon harus dibenahi, tata kelolanya kok acak-acakan,” tukasnya.

Sebelumnya, Caleg terpilih dari partai Golkar, Robinsar mengkritisi kinerja Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian tepat pada HUT Kota Cilegon yang ke-25 pada Sabtu 27 April 2024.

Menurut Robinsar, masih banyak pekerjaan mendasar yang perlu adanya evaluasi pada saat kepemimpinan Helldy Agustian.

Misalnya, kinerja yang masih menjadi PR bagi Pemkot Cilegon ialah banyaknya jalan rusak atau jalan gelap karena tidak terpasang penerang.

“Jadi, kita gak usah bicara ngalor-ngidul kalau lampu jalan masih gelap, jalan masih rusak, air masih susah. Itu kan hajat dasar hidup masyarakat,” ungkapnya, Jumat (26/4).

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.