siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

PSI Dukung Upaya KPK mengungkap Kasus Pengadaan Lahan Pembangunan SMKN 7 Tangsel

Siberkota.com, Banten – Maretta Dian Arthanti, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PSI mendukung seluruh langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan seluruh instansi terkait untuk mengungkap Kasus Pengadaan Lahan Pembangunan SMKN 7 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Maretta, kasus ini harus dianggap serius dan harus menjadi perhatian banyak pihak karena dalam mengungkap suatu kasus seperti ini diperlukan sinergi dari seluruh pihak dan instansi terkait juga dorongan dari masyarakat dalam mengawal kasus ini.

“KPK dan seluruh pihak yang terkait jangan takut dalam melaksanakan pengusutan dalam mengungkap kasus ini, siapapun yang terlibat harus di mintai keterangan sejelas-jelas nya agar kasus ini terang dan masyarakat juga dapat tau perkembangan nya serta ikut mengawal kasus ini” Ujar Maretta

Tim Penyidik KPK pun sudah melakukan penggeledahan kepada pihak-pihak terkait, dimana KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat baik di kantor maupun di rumah dari pihak terkait. Barang bukti yang diamankan oleh KPK antara lain berupa dokumen, barang elektronik, dan dua unit mobil.

Menurut Maretta pihak dari Dinas Pendidikan dan pihak yang terkait harus jeli dalam melakukan pengadaan, terlebih pengadaan tanah, menurutnya perlu ada perencanaan dan kontrol yang maksimal dalam menjalankan proyek pembangunan seperti ini, dan fokus nya harus dirubah dari hanya penyerapan anggaran yang maksimal tapi perlu diperhatikan juga aspek-aspek lain.

Maretta juga mendorong Kepala Dinas yang baru untuk solutif dan memiliki jalan keluar terhadap kasus ini, serta tidak mengulangi kejadian-kejadian serupa di kedepan nya, terlebih ini menyangkut nasib anak-anak yang ingin mendapatkan pendidikan, dan juga perlu diingat PTM (Pembelajaran Tatap Muka) akan segera dimulai yang tentu akan menjadi tantangan baru bagi Dinas Pendidikan.

“Harapan nya Kadis Pendidikan yang baru dapat menjalankan amanah nya dengan baik dan mendapatkan solusi yang baik di tengah ada nya masalah ini, serta perlu di ingat bahwa kita akan mempersiapkan PTM yang tentunya adalah tantangan yang baru juga. Selain itu, saya berharap Kadis Pendidikan dapat mempersiapkan secara holistik sistem pendidikan di Provinsi Banten ini, bukan hanya dari segi infrastruktur tapi juga kurikulum pendidikan yang secara benar dan efektif mendidik anak-anak kita” pungkas Maretta.

Sebelumnya, ramai diberitakan dimedia massa KPK sedang melakukan penyidikan perkara terkait dugaan terkait pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Kota Tangsel pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

Hasil penyelidikan tersebut, menemukan beberapa barang bukti diantaranya dokumen, barang elektronik dan dua unit mobil.

Ali Fikri mengatakan, barang bukti yang ditemukan, selanjutnya akan dilakukan analisa dan akan segera dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara yang dimaksud.

Sekedar untuk diketahui, penggeledahan tersebut dilakukan dikediaman dan dikantor tersangka yang berada di empat wilayah diantaranya, wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, Serang Banten dan Bogor. (Aris)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT