Presiden Joko Widodo Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Tangsel

SiberKota.com, Tangerang Selatan – Presiden RI, Joko Widodo menyambangi ribuan warga Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menyerahkan bantuan berupa beras dan sembako.

Antusiasme warga pun terlihat ketika menunggu kedatangan orang nomor 1 di Tandon Ciater, Serpong pada Senin (19/2).

Tak hanya warga, para pejabat Kota Tangsel pun ikut memadati lokasi kegiatan sejak pagi hari.

Pada kesempatannya, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan pangan seperti beras dan sembako.

Pasalnya, Pemkot Tangsel akan menyalurkan bantuan kepada 22.000 warga. Namun, untuk pada kegiatan ini, terdapat pemberian 1.000 bantuan.

Benyamin juga mengungkapkan, pemberian puluhan ribu bantuan tersebut akan berlangsung selama enam bulan berturut-turut.

“Sejak pagi hari para penerima manfaat ini sudah hadir. Nantinya akan ada 22 ribu penerima bantuan selama 6 bulan berturut-turut,” ungkapnya.

Menurut Benyamin, dengan adanya bantuan seperti ini, beban warga yang kategorinya tidak mampu mendapatkan keringanan dalam pengeluarannya.

Sehingga, ia berharap kedepannya, baik Pemerintah Pusat maupun BUMN bisa mendorong perusahaan berskala besar terus berkontribusi dalam perekonomian Tangsel.

“Harapan saya, Bulog mendorong perusahaan berskala besar agar terus berkontribusi dalam perekonomian Tangsel, terutama bagi keluarga miskin,” ucapnya.

Benyamin juga memastikan, pihaknya akan terus berperan aktif dalam menyediakan stok pangan agar selalu tercukupi.

“Intinya, Pemerintah Kota Tangsel akan berperan aktif memastikan stok pangan tersedia dan mencukupi kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Tak lupa, Benyamin juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang menyempatkan hadir di sela-sela kesibukannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden, yang hari ini bisa hadir menyerahkan secara langsung bantuan kepada mereka,” tandasnya.

Salah seorang warga Ciater, Miah menyampaikan ucapan terimakasihnya atas adanya bantuan berad dan sembako tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden, sudah memberikan bantuan. Semoga selalu mendapatkan kesehatan,” ungkapnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.