Pemprov DKI Jakarta Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Waduk Jagakarsa

SiberKota.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan penanaman pohon dan menebar benih ikan di Waduk Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selain Pemprov DKI Jakarta, Kamar Dagang dan Industri Indonesian (Kadin) juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkapkan, saat ini terdapat penanaman 50 pohon dan penebaran 10.000 benih ikan di Waduk Jagakarsa.

Heru menegaskan, adanya kegiatan penanaman pohon dan penebaran benih ikan ini, guna meningkatkan fungsi waduk, sehingga dapat bermanfaat bagi warga DKI Jakarta.

“Pohonnya sudah cukup tinggi dan besar, namun jenisnya adalah Tabebuya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga Jakarta,” ucapnya, Jumat (16/2).

Tak hanya itu, Heru mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini juga agar dapat mengurangi genangan atau banjir.

Sebab, dengan luas area Waduk Jagakarsa yang mencapai 8.000 meter persegi ini, perlu adanya langkah-langkah mitigasi banjir, walaupun secara bertahap.

“Area embung (waduk) ini 8000 meter persegi dan bisa menampung 17 ribu kubik air. Mudah-mudahan bisa mengurangi genangan atau banjir di wilayah Jakarta Selatan secara bertahap,” jelasnya.

Selain melakukan penanaman pohon dan penebaran benih ikan, Pemprov DKI juga mengadakan kegiatan santunan terhadap anak yatim.

“Nebar ikan sebagai pelengkap. Ketiga, memberikan santunan kepada anak yatim bersama dengan Kadin,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.