BPN Tangsel Targetkan Sertipikat Elektronik Selesai di Tahun 2025

SiberKota.com, Tangerang Selatan – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang melengkapi Kota Lengkap sebagai syarat menuju Sertipikat Elektronik 2025.

Kepala BPN Tangsel, Shinta Purwitasari menyatakan, pihaknya tengah melakukan validasi Sertipikat Elektronik untuk jadi alat ukur dan buku tanah elektronik.

“Sedang kami lakukan validasi untuk nantinya jadi alat ukur elektronik dan buku tanah elektronik,” ucap Shinta, Jumat (16/2).

Menurut Shinta, persipan Sertipikat Elektronik di Kantor Pertanahan (Kantah) ini merupakan langkah awal, dengan menyelesaikan Kota Lengkap terlebih dahulu.

“Pertama, kita menjadi Kota Lengkap dulu. Kita ada 54 Kelurahan di Tangsel, sementara baru 3 yang menjadi kelurahan lengkap,” paparnya.

Shinta menargetkan, pihaknya akan menyelesaikan Kota Lengkap hingga tahun mendatang.

Namun, untuk tahun ini, BPN Tangsel  menargetkan 10 kelurahan yang akan menuju Kota Lengkap.

“Tahun ini kita target 10. Harapannya tahun depan bisa lebih banyak, hingga 54 kelurahan untuk menuju Kota Lengkap,”jelasnya.

Kemudian, setelah selesainya Kota Lengkap, secara beriringan BPN Tangsel juga mengerjakan buku tanah dan alat ukur elektronik.

“Persiapannya ini secara simultan. Sehingga, jika selesai semua, kita sudah bisa menerbitkan Sertipikat Elektronik,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Shinta menyatakan, target yang Kementerian ATR/BPN tentukan itu di tahun 2025.

Untuk itu, ia berharap bisa selesai di tahun mendatang. Sehingga, masyarakat sudah bisa mengakses Sertipikat Elektronik di tahun 2025.

“Jadi, semua tanah terpetakan, sudah ketahuan bidang-bidangnya, dan maunya di 2025 seluruh Kantah sudah melakukan itu,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
1 Comment
  1. […] Baca Juga: BPN Tangsel Targetkan Sertipikat Elektronik Selesai di Tahun 2025 […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.