siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Palyja Setop Pasokan Air Selama Dua Hari

Siberkota.com, Jakarta – Selama dua hari, yakni pada 25 dan 26 Februari 2022 PAM Jaya dan Palyja akan lakukan pemberhentian sementara pasokan air pada sejumlah titik. Hal ini sebagai dampak pembangunan MRT Jakarta fase 2A.

Pembangunan MRT Jakarta fase 2A jalur bawah tanah rute Bunderan HI – Kota pada titik Stasiun Glodok dan Kota. Untuk itu PAM JAYA dan PALYJA lakukan relokasi pipa diameter 600 mm di jaringan pelayanan Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk pukul 21.00 hingga 03.30 WIB.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dari proses relokasi pipa distribusi air ini. Kami pastikan bahwa metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal. Selain itu, kami berupaya seoptimal mungkin agar pembangunan fase 2A ini dapat selesai tepat waktu sesuai target agar dapat segera melayani masyarakat,” terang Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, Rabu (23/2/2022).

Lebih rincinya, pemberhentian sementara pasokan air selama maksimal 48 jam meliputi sebagian Kelurahan Penjaringan (area Tanah Pasir, Gedong Panjang, Muara Baru dan Luar Batang), Kelurahan Roa Malaka, Kelurahan Pinangsia, Kelurahan Pekojan, Kelurahan Mangga Besar, Kelurahan Maphar, Kelurahan Tangki, Kelurahan Ancol (area Lodan), Kelurahan Mangga Dua Selatan dan sekitarnya.

Suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 26 Februari 2022 pukul 09.30 WIB. William berharap dukungan penuh dari masyarakat mengingat MRT Jakarta fase 2A merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang akan memberikan manfaat luas dan jangka panjang bagi masyarakat Jakarta.

Selama dampak pekerjaan relokasi ini berlangsung, PAM Jaya dan Palyja akan menyediakan 63 mobil tangki dan 19 unit tandon air untuk menyuplai kebutuhan air bersih di lokasi terdampak, termasuk rumah sakit, tempat ibadah, panti sosial.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT