Pagar SDN Limo 3 Roboh Terguyur Hujan

Siberkota.com, Depok – Akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi, tembok pagar SDN Limo 3 di Jalan Rajawali, Limo, Depok ambrol pada Rabu (8/6/2022) siang. Diketahui pula, bangunan roboh tersebut sudah lama tidak mengalami pemugaran.

Peristiwa terjadi saat kondisi sekitar sekolah sedang berlangsung hujan. Tiba-tiba tanpa diduga sebelumnya tembok pagar sepanjang kurang lebih 10 meter tersebut amblas hingga ke tengah jalan dan menutupi saluran drainase.

“Kejadian (robohnya tembok pagar) terjadi siang tadi, pas hujan,” terang Rumain, Ketua RT006 RW06 Kelurahan Limo, Rabu (8/6/2022).

Saat insiden terjadi, beruntung para peserta didik sudah selesai melaksanakan kegiatan belajar mengajar maupun beraktivitas di sekitar lokasi kejadian. Sempat terdengar suara gemuruh saat tembok amblas.

“Kalau yang lagi pada ada di dekat sini mah pada dengar suara longsorannya. Bisa dibilang ini longsor, bukan ambruk,” tambahnya.

Saat kejadian, di lokasi juga terlihat kegiatan perbaikan drainase. Kondisi tembok secara kasat mata terlihat cukup usang dan kurang terawat.

“Temboknya juga memang sudah tua. Dibawah pondasi banyak ada sarang tikus,” tandas Rumain.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.