siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Bupati Tangerang Pastikan Tidak Ada Penimbunan Minyak Goreng di Wilayahnya

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang memastikan tidak adanya praktik penimbunan minyak goreng di wilayahnya.

“Dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sudah banyak masukan, nantinya setiap pengiriman minyak goreng langsung didistribusikan hingga ke tingkat desa,” ujar Bupati Tangerang saat ditemui di depan kantornya, Senin, (7/3/2022).

Namun Zaki mengaku Pemkab Tangerang sampai dengan saat ini tidak melakukan pengecekan stok ataupun harga langsung ke lokasi pasar di wilayah Kabupaten Tangerang, dikarenakan hal tersebut sangat berbahaya di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

“Untuk pengecekan langsung di pasar itu tidak ada, kita pantau langsung terkait teknis kebijakannya saja, karena riskan memicu kerumunan masyarakat apalagi masih kondisi PPKM,” terangnya.

Dikatakan Bupati Tangerang, sebenarnya kelangkaan minyak goreng itu secara umumnya tidak terjadi, hanya saja memang untuk minyak goreng dengan harga murah yakni sebesar Rp. 14.000 per liter itu pasokannya terbatas.

“Kalau bicara stok sebenarnya banyak, tapi yang harganya di atas Rp.14.000, tapi kalau harga di bawah itu terbatas,” tuturnya.

Selain itu Zaki mengungkapkan untuk kebutuhan pokok lainnya di Kabupaten Tangerang sangat terbilang aman, terutama menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Terutama stok daging ya, dan kebutuhan pokok lainnya dalam menghadapi bulan puasa nanti stoknya aman,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT