siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

19 PMKS Terjaring di Jakarta Pusat Jalani Swab

Siberkota.com, Jakarta – Petugas gabungan menjaring 19 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di empat titik di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (28/10) malam. Seluruhnya langsung menjalani tes swab sebelum dibawa ke panti sosial.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, PMKS yang terjaring saat operasi ditemukan dibeberapa titik, yakni Jalan Cideng, Hasyim Asyari, Harmoni, dan Gajah Mada. Ia mengatakan, langkah tersebut berawal setelah datang sejumlah laporan dari masyarakat mengenai maraknya PMKS di wilayah tersebut.

“Terhadap yang terjaring ini langsung dibawa oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat ke panti sosial,” terang Bernard, Jumat (29/10/2021).

Ditambahkan, PMKS yang terjaring terlebih dahulu menjalani swab antigen sebelum dibawa ke panti sosial guna mencegah penyebaran covid-19. Bagi yang hasil tesnya positif, maka akan diarahkan ke Dinas Kesehatan guna menjalani perawatan.

“Kalau positif akan dibawa oleh Dinas Kesehatan melalui puskemas untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Camat Gambir, Fauzi menambahkan, semua PMKS yang terjaring petugas akan langsung ditempatkan di panti sosial dan panti lansia sesuai usia yang bersangkutan. Disana nantinya mereka akan mendapat pelatihan agar potensi dan kemampuanya bisa dikembangkan. Hasil pendataan, sebagian besar PMKS yang terjaring masih dalam usia yang cukup produktif.

“Sebetulnya mereka memiliki potensi dari sisi usia produktif mereka waktu mereka dibuang kejalan. Oleh karenanya kondisi seperti ini membuat tidak nyaman warga sekitar, jadi kita membuat kawasan Gambir agar lebih tertib,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT