siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Wagub DKI : Sumur Resapan Hanya Salah Satu Cara Pengendali Banjir

Siberkota.com, JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI tetap bersikukuh lakukan pembangunan sumur resapan sebagai salah satu upaya pengendali banjir tahun depan. Keputusan ini tetap diambil kendati mendapat kritikan lantaran dianggap sebagai langkah yang kurang tepat.

Salah satu kritikan seperti yang datang dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta. Mereka menilai pembangunan sumur resapan belum efektif mengendalikan banjir. Disatusisi, PSI menyayangkan anggaran yang bakal dikeluarkan pada tahun 2022 terkait rencana tersebut terbilang besar, hingga Rp361 miliar.

Berdasarkan kenyataan di lapangan, capaian pembangunan sumur resapan di Jakarta masih rendah. Penataannya sering dilakukan kurang tepat, seperti terbangun diatas trotoar.

“Sumur resapan hanya sebagian dari program-program yang ada dan banyak. Kita akan melihat sejauh mana efektivitas penggunaan anggaran sumur resapan yang kita rasakan dalam 2 tahun terakhir. Mudah-mudahan ke depan pelaksanaannya lebih baik lagi, tentu semua program yang direncanakan dilaksanakan dengan baik dan terus kita lakukan evaluasi,” ungkap Wagub, Selasa (16/11/2021).

Ia pun menyampaikan, seluruh unsur masyarakat bisa memberikan berbagai masukan dan kritik kepada Pemprov DKI demi kepentingan bersama.

“Silakan masyarakat, warga Jakarta atau mana pun memberikan masukan saran dan kritik untuk perbaikan perbaikan terhadap program yang dibuat yang disusun bersama antara pemerintah provinsi dengan DPRD,” tandaanya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT