Sekda Hadiri Tasyakur Warga Legok Atas Pengalihan Aset PSU Perumahan Graha Citra

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menghadiri tasyakur warga atas suksesnya serahterima, prasarana, sarana dan utilitas (PSU) Perumahan Graha Citra (Bumi Permai Sentosa, Graha Citra dan Pesona Curug) Desa Palasari Kecamatan Legok yang resmi menjadi Aset Pemkab Tangerang, Rabu, (2/2/2022).

Dikatakan Sekda Total PSU Perumahan Graha Citra, Desa Palasari yang diserahkan menjadi aset Pemkab Tangerang sekitar 58.340 meter, terdiri dari jalan dan saluran 43.338 m, taman atau RTH sekitar 6.453 m dan sarana lainnya sekitar 8.449 m.

“Saat ini penyerahan prasarana, sarana dan utilitas meliputi jalan, drainase dan taman di Perumahan Graha Citra di Desa Palasari,” ungkap Sekda.

Menurut Sekda, sesuai aturan yang berlaku penyerahan sarana dan utilitas untuk kepentingan umum bisa dilakukan penguasaannya secara sepihak melalui Forum RW atau masyarakat jika pihak pengembang telah tidak ada.

Ditempat yang sama Ketua Forum RW 01 Perumahan Graha Citra, Desa Palasari Suparno menjelaskan, sudah hampir 5 tahun, pengembang belum juga menyerahkan, hal itu kata Suparno, dikarenakan keberadaan pengembang sudah tidak diketahui.

“Alhamdulillah atas upaya tindaklanjut pemkab untuk membentuk tim, akhirnya saat ini Aset PSU diserahterimakan, kedepannya saya berharap ada perbaikan jalan akses ke perumahan kami,” harap Suparno.

Diketahui dalam acara tasyakur tersebut hadir juga antara lain, Kadis Perkim Iwan Firmansyah, perwakilan anggota DPRD dari fraksi PDIP dan Demokrat, serta Camat Legok juga Kades Palasari.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.