siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Polisi Ringkus Dua Tersangka Pemalakan TKW di Wisma Atlet

Siberkota.com, Jakarta – Sempat viral, kasus pemalakan tenaga kerja wanita (TKW) di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara berhasil terbongkar. Saat ini, polisi lakukan pemeriksaan terhadap dua orang diduga pelaku yang sebelumnya tertangkap rekaman CCTV.

“Kita sudah amankan pelaku pemalakan yang viral. Statusnya masih terperiksa sampai sekarang,” ungkap Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra, Jumat (12/11/2021).

Dari tangan pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti, salahsatunya uang yang diduga didapat tersangka hasil pemerasan dari korban saat hendak karantina.

“Ada uang sekitar Rp2 juta ya dari satu orang. Kemudian ada rompi dan kacamata yang saat itu dia viral,” jelas Panji.

Sejauh ini, terdapat dua orang terduga pelaku pemalakan di Wisma Atlet Pademangan yang diamankan polisi. Panji menjelaskan, saat inu pihaknya masih menyelidiki perihal modus pelaku melakukan aksi pemalakan terhadap korban.

Sebelumnya, sebuah video seorang TKW yang hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan dipalak seorang pria viral di media sosial.

Terlihat dalam video itu, TKW tengah berada di dalam sebuah mobil. Di luar mobil, tampak seorang pria mengenakan rompi cokelat dan berkacamata hitam meminta sejumlah uang.

TKW yang berada di dalam mobil tersebut keberatan dimintai sejumlah oleh pria tersebut. Namun, akhirnya TKW tersebut memberikan uang kepada pria tersebut melalui sopir.

“TKW mau dikarantina di wisma atlet dipalak oknum, dikasih 50 ribu msh kurang minta lagi,” tulis narasi yang menyertai video tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, pihaknya sudah menciduk pelaku pemalakan di wilayahnya.

Ia menuturkan, oknum tak bertanggung jawab yang ditangkap polisi berjumlah satu orang.

“Info terakhir pelaku sudah diamankan di Polsek Pademangan,” tutup Guruh.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT