Pj Wali Kota Tangerang Resmi Dilantik, Nurdin: Program Tidak Boleh ke Titik Nol

SiberKota.com, Kota Tangerang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar baru saja melantik Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin pada Selasa (26/12).

Nurdin menjadi Pj Wali Kota Tangerang, menggantikan Arief R Wismansyah yang habis masa jabatannya pada 26 Desember 2023

Nurdin, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama pada Direktorat Bina Administrasi Wilayah Kemendagri.

Di pelantikan ini, Nurdin mengambil sumpah janji jabatan sebagai Wali Kota Tangerang yang akan menjalankan tugas di masa transisi.

Pada kesempatannya, Al Muktabar menegaskan, Nurdin Pj Wali Kota Tangerang yang terlantik hari ini, memliki tugas untuk mengatasi inflasi daerah.

Selain itu, Nurdin juga memiliki tugas untuk menekan angka stunting, serta menyiapkan ketahanan pangan.

Namun, untuk tugas khususnya ialah mengawal Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, agar berjalan aman dan damai.

“Tugas khusus beliau adalah menjaga, melaksanakan pemilu dan Pilkada yang saat ini telah memasuki semua tahapan,” ucapnya

Muktabar juga menyatakan, tahapan-tahapan itu semua telah terukur dalam APBD 2024, dan pemerintah sebelumnya lah yang menghantarkan itu.

“Segenap pembiayaan yang menjadi tanggungjawab kita masing-masing telah tertuang di sana (APBD 2024),” tutupnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang yang baru lengser, Arief R Wismansyah berharap, agar Nurdin segera menjalankan roda pemerintahan.

“Semua masyarakat dan seluruh birokrat Pemkot Tangerang siap mendukung. mudah-mudahan apa yang beliau cita-citakan bisa kita raih bersama,” harapnya.

Menurut Arif, Nurdin merupakan orang yang memiliki segudang pengalaman, baik di Kemendagri maupun saat menjabat di Aceh.

“Beliau bukan orang kaleng-kaleng. Artinya beliau sudah siap memberikan lompatan-lompatan,” ungkapnya.

Sependapat dengan Al Muktabar, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menyatakan siap untuk melanjutkan program-program peninggalan kepemimpinan Arief-Sachrudin.

Nurdin juga berjanji, keberlanjutan program pemerintahan sebelumnya akan ia tingkatkan, demi menggapai kesejahteraan masyarakat.

“Program tidak boleh ke titik nol, semua harus berkelanjutan dan terus kita tingkatkan, agar kesejahteraan masyarakat bisa kita gapai bersama,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
1 Comment
  1. […] Baca Juga: Pj Wali Kota Tangerang Resmi Dilantik, Nurdin: Program Tidak Boleh ke Titik Nol […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.