Pemkab Lebak Tangani Keluarga Lumpuh di Lebak, Dirujuk Ke RSCM

SiberKota.com, Lebak – Satu keluarga yang mengalami lumpuh di Kampung Cihuni, Curugpanjang, Cikulir, akhirnya mendapat perhatian kembali dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Pemkab Lebak merujuk satu keluarga itu ke Rumah Sakit Dr. Sucipto Mangunkusumo (RSCM) guna mendapatkan penanganan.

Pada kesempatannya, Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya membawa satu keluarga itu ke RSCM pada Senin (15/1) malam.

Sebelum mendapatkan rujukan, pihak Pemkab membawa ke rumah singgah sentral Kementerian Sosial (Kemensos) terlebih dahulu.

“Alhamdulilah, malam sudah sampai di rumah singgah sentral Kemensos. Jadi, sekarang lagi di cek sambil menunggu proses rujukan,” ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan, sebelumnya Pemkab Lebak juga telah melakukan penanganan terhadap enam orang yang mengalami kelumpuhan tersebut ke RSUD dr. Adjidarmo.

Kekinian, satu keluarga penderita lumpuh itu tengah menjalankan observasi sederhana, selanjutnya akan ke RSCM sesuai rujukan dokter spesialis saraf.

“Sekarang sedang menjalani observasi secara sederhana, kemudian akan ke RSCM sesuai dengan rujukan dari dokter spesialis saraf kita,” imbuhnya.

Dengan adanya penanganan ini, Iwan berharap, satu keluarga tersebut bisa kembali sehat dari penyakit kelumpuhannya.

“Mudah-mudahan penanganan perawatan ini sampe tuntas dan sembuh, ya,” harapnya.

Iwan juga memberi jaminan terhadap mereka akan mendapatkan penanganan kesehatan ini secara gratis dari Kemensos.

“Biaya dari Kemensos. Kita minta koordinasi terus dengan Kemensos, kapan itu perpindahannya. Saya juga ingin berkunjung ke RSCM,” tandasnya.

Sebagai informasi, Dalam satu keluarga itu terdapat enam orang yang bernama Misto, Rahmat Hidayat, Sumantri, Abdul Rohmat, Elah, dan Edi.

Mereka semua tinggal dalam satu atap berjenis rumah panggung yang terlihat sudah tidak layak huni.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.