Mal Pelayanan Publik Kota Serang Masih Sepi Pengunjung, DPMPTSP Bantah

SiberKota.com, Kota Serang – Tujuan dari pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) adalah mempermudah pelayanan untuk masyarakat. Namun, yang terjadi pada MPP Kota Serang malah sepi pengunjung.

Malahan, gerai MPP Kota Serang masih banyak yang kosong atau belum terisi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di beberapa tempat.

Kepala DPMPTSP Kota Serang, Ritadi menjanjikan bahwa pihaknya akan berusaha melengkapi fasilitas layanan di MPP Kota Serang.

“Intinya, kita DPMPTSP Kota Serang senantiasa ingin meningkatkan fasilitas pelayanan,” katanya, Selasa (23/1).

Sebenarnya, ucap Ritadi, DPMPTSP Kota Serang telah melakukan sosialisasi ke masyarakat, untuk melakukan pengurusan administrasi ke Mal Pelayanan Publik (MPP).

Namun, sosialisasi tersebut memang lah belum intens. Sehingga, nantinya ada bantuan dari dinas-dinas yang terkait dengan MPP Kota Serang.

“Nanti kita ada bantuan dari dinas-dinas di Kota Serang untuk sosialisasi. Kemudian per tiga bulan juga kita minta evaluasi,” ungkapnya.

Ritadi membantah atas sepinya pengunjung MPP Kota Serang. Pasalnya, setiap harinya gerai di MPP Kota Serang telah melayani keperluan masyarakat.

Hingg kini, pelayanan di MPP Kota Serang juga telah rutin mulai dari pagi sampa sore hari.

“Kalau terlihat masih sepi sebetulnya tidak, karena mobile terus dari pagi, yang sore juga ada. Jangkauannya itu juga dekat,” tuturnya.

Kepada masyarakat, Ritadi berharap apabila membutuhkan sesuatu untuk mendatangi MPP. Sehingga, penumpukan pelayanan tidak akan terjadi.

Seperti halnya, menggeser kebutuhan pelayanan di Samsat dan Dukcapil. Atau juga kebutuhan pelayanan di wilayah Kecamatan Taktakan dan Serang Barat.

“Kita mohon kepada masyarakat, supaya tidak ada penumpukan layanan di sana. Harapan kami itu supaya hidup (MPP),” harapnya.

Hal teknis seperti layanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau pembayaran BPJS, Ritadi meminta agar mengarahkan ke MPP Kota Serang.

“Ketika orang nanti barangkali mau minta layanan KTP atau bayar BPJS bisa jadi satu, bisa datang kesini,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.