Ketua KPU Banten Sebut Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Akan Dilakukan 5 Maret 2024

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Banten akan dimulai pada 5 Maret 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Mohamad Ihsan saat diminta keterangan.

“Prediksi kami akan kita laksanakan sekitar tanggal 5. Mudah-mudahan ini baru proses perencanaan bisa jadi nanti akan mundur mengingat situasi dan kondisi di waktu yang kita tentukan,” ujar Ihsan.

Sebab, lanjut Ihsan, saat ini ada beberapa daerah yang masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten dan Kota.

“Saat ini ada di Kabupaten Lebak, Pandeglang Serang, Kota Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Ihsan mengungkap kendala rekapitulasi suara tingkat Kecamatan dan Kabupaten/Kota berjalan lambat.

“Jumlahnya sangat banyak TPS-nya. Misalnya di salah satu Kecamatan di Kabupaten tangerang, ada sampai 900 (TPS) kemudian di Tangsel ada 700 dan seterusnya. Ini faktor memang jumlahnya sangat banyak, bukan karena SDM nya tidak mampu dan seterusnya,” ungkap dia.

Disinggung terkait Sirekap KPU yang tidak akurat, Ihsan berdalih saat ini sedang perbaikan proses penyempurnaan.

“Sirekap ini alat bantu proses rekapitulasi suara, memang ada beberapa penyempurnaan yang sedang kita lakukan agar proses informasi uang kita sampaikan kepada masuarakat benar sesuai C hasil yang sudah diupload sendiri,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.