Dua Kecamatan di Tangsel Banjir, Pilar Segera Distribusikan Bantuan

SiberKota.com, Tangsel – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan bersama jajarannya, melakukan peninjauan sejumlah titik banjir di wilayahnya.

Adapun sejumlah titik yang mengalami kebanjiran antara lain Serua Indah, BPI Pamulang, dan Reni Jaya.

Pasalnya, penyebab terjadinya banjir ini, karena Tangsel mengalami hujan deras sejak kemarin hingga dini hari, Sabtu (6/1).

Dari kejadian ini, Pilar memastikan akan segera mendistribusikan bantuan untuk warga, berupa paket sembako dan alat bantuan evakuasi.

Selain itu, Pilar juga telah meminta kepada petugas terkait, untuk mengaktifkan semua pompa air di titik rawan banjir.

“Kami pastikan bantuan segera terdistribusikan, baik paket sembako maupun perahu karet untuk evakuasi warga, dan hal lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pilar pun telah menambah bala bantuan dengan menyiagakan petugas, baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kemudian, Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP, Dinas Sosial, serta perangkat kewilayahan.

Dengan adanya musibah ini Pilar mengingatkan warga untuk tetap waspada di musim penghujan saat ini.

“Masyarakat juga tetap waspada, karena curah hujan dengan intensitas sangat tinggi masih terjadi,” imbuhnya.

Dalam peninjauan ini, Pilar memanfaatkan waktunya, melihat berbagai lokasi pembangunan turap, drainase, tandon air, normalisasi kali, serta rumah pompa.

Pembanguan tersebut terdapat di beberapa tempat seperti di Taman Mangu, Pondok Maharta, Kampung Bulak, La Verde, Serpong Park.

“Berdasarkan kondisi di lapangan, wilayah tersebut tidak terdampak,” singkatnya.

Pilar berjanji akan terus berupaya menyelesaikan penanganan banjir di Tangsel. Buktinya, hingga kini pembangunan turap dan lain-lainnya masih berjalan.

“Kami terus berupaya melakukan penyelesaian penanganan banjir dan genangan di Tangsel, agar dalam kondisi cuaca yang ekstrem pun, warga tetap merasa aman dan tenang,” pungkasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.