DPP Projo Siap Dukung Airin di Pilkada Banten 2024, Handoko: Memenuhi Syarat

SiberKota.com, Banten – Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jokowi (Projo).

Selain itu, Projo juga mendukung calon lainnya, seperti Bobby Nasution, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa.

Perihal dukungannya ke Airin, Sekjen DPP Projo, Handoko menyatakan bahwa Airin telah masuk dalam kriteria calon kepala daerah versi Projo.

Terdapat dua kriteria versi Projo. Pertama, memiliki korelasi kuat dengan rakyat atau setia di garis rakyat.

Kemudian, Bacagub dinilai nantinya akan senafas dengan pemerintahan Pak Prabowo dan Mas Gibran.

“Jadi, kriterianya itu. Makanya, kemarin Projo menyampaikan kami akan mendukung calon-calon yang didukung pula oleh Pak Prabowo, Mas Gibran, Pak Jokowi dan koalisi Indonesia Maju. Dari kriteria-kriteria itu tentu bu Airin memenuhi syarat dan juga dari sisi rekam jejak selama ini kita melihat bagaimana peran kepemipinan bu Airin di kota Tangerang Selatan, yang juga kemudian kita juga kemarin melihat bagaimana kiprah beliau sebagai ketua KPPG, dan juga perjalanan beliau dalam kontestasi pemilihan legislatif dimana beliau mendapatkan suara yang sangat signifikan,” urainya.

Handoko menyebutkan bahwa pihaknya optimis Bacagub Airin akan memenangi kontestasi Pilkada Banten tahun 2024.

“Masa kita mendukung gak optimis, dukung ya optimis lah. Makanya, sebelum kita menentukan dukungan, pasti kita melakukan kalkulasi-kalkulasi. Kita lihat bagaimana performa calon ini, kemudian kita hitung, kita kalkulasi secara politik, kemudian bagaimana elektabilitas beliau, kami di DPP Projo sangat optimis bu Airin bisa melaju dan memenangkan Pilgub Provinsi Banten,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.