Alfamidi Bantu Pemasaran Produk UMKM Kabupaten Lebak

Siberkota.com, Kabupaten Lebak – UMKM di Kabupaten Lebak mengikuti sosialisasi kemitraan yang digelar oleh PT Midi Utama Indonesia. Kemitraan membuka peluang bagi pengusaha lokal khususnya UMKM untuk meningkatkan pendapatannya dengan menjual produknya di Alfamidi.
Retriantina Marhendra selaku Corporate Communication Alfamidi mengatakan pihaknya sangat terbuka bagi pengusaha lokal untuk meningkatkan jaringan penjualannya.
Upaya ini merupakan wujud dukungan terhadap program Pemerintah dalam upaya mengembangkan UMKM dan menciptakan sinergi yang baik dengan pengusaha kecil.
Nantinya produk UMKM yang dipasarkan di Alfamidi sudah melalui tahap seleksi kualitas baik dari segi rasa, legalitas dokumen maupun kemasan.
“Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu pemasaran produk UMKM,” ungkap Retriantina Marhendra.
Retriantina mengatakan, syarat yang harus dipenuhi pelaku UMKM untuk menjual produknya di gerai Alfamidi adalah sertifikasi halal, sertifikasi BPOM, PIRT, syarat kemasan, dan lain-lain.
Lalu komoditas kemitraan yang disosialisasikan Alfamidi di antaranya seperti makanan kemasan, minuman kemasan, hingga buah dan sayuran.
Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Lebak Azis Suhendi mengapresiasi langkah Alfamidi dalam mendukung UMKM lokal.
“Semoga keberadaan Alfamidi bisa memberikan efek positif bagi UMKM di Lebak,” katanya.
Salah satu peserta Siti Suheni mengatakan dirinya sangat terbantu kepada program sosialisasi kemitraan UMKM dengan Alfamidi. “Sosialisasi seperti ini positif bagi kami, kami apresiasi sekali, dan kami berharap kerja sama terus berkelanjutan. Karena UMKM itu butuh pemasaran,” katanya.(Cat)
You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.