15 Remaja yang Diamankan Polisi di Cikupa Tangerang Geng Robberybob22 dan Dalbores18

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Belasan remaja bersenjata tajam yang telah diamankan personil Satuan Samapta Polresta Tangerang, Polda Banten, pada, Minggu, (26/2/2023) dini hari, mengaku berasal dari dua kelompok berandal jalanan.

Kapolresta Tangerang, Polda Banten, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, remaja itu berjumlah 15 orang dan mengaku berasal dari 2 kelompok berbeda.

Ia menyebutkan, dua kelompok tersebut yakni, ‘Robberybob22’ diamankan di kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa. Kemudian ada yang berasal dari kelompok ‘Dalbores18’ yang diamankan di Bojong, Kecamatan Cikupa.

“Jadi 2 kelompok itu akan bergabung untuk melakukan tawuran dengan menyerang kelompok lain di Cikupa,” kata Sigit kepada wartawan, Minggu, (25/2/2023).

Sigit mengatakan, 2 kelompok berandalan bermotor itu diduga kuat hendak melakukan tawuran. Hal itu terungkap dari isi percakapan pesan dari telepon genggam yang dibawa.

Selain itu, saat diamankan, juga ditemukan barang bukti senjata tajam yakni celurit, gergaji kecil, pisau, dan gancu.

“Saat ini masih kami amankan dan lakukan pendataan,” terangnya.

Sigit pun menyesalkan adanya peristiwa itu. Pasalnya, dari 15 remaja yang diamankan semuanya masih berstatus pelajar. Bahkan beberapa diantaranya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

“Kami akan panggil orang tua mereka dan juga melakukan pembinaan dengan wajib lapor dan pembinaan wawasan kebangsaan setiap akhir pekan,” tegasnya.

“Namun, yang membawa senjata tajam akan dilakukan proses sebagaimana mestinya,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.