siberkota
Berita Terkini Hari Ini

Usai Tragedi Bom Bunuh Diri di Bandung, Polresta Tangerang Tingkatkan Pengamanan

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Usai aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung Jawa Barat, pada Rabu (7/12) pagi. Pihak Kepolisian Resort Kota Tangerang, Polda Banten langsung perketat pengamanan di Markas Komando baik Polres maupun Polsek jajarannya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Tangerang, Kompol Kosasih mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara ketat setiap ada orang ataupun kendaraan yang hendak memasuki wilayah Polsek dan Polresta.

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi teror, yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kompol Kosasih kepada wartawan, Rabu, (7/12/2022).

Kosasih mengungkap, pihaknya membuat 3 lapis penjagaan, yang pertama didepan pintu utama, kedua di pos penjagaan dan ketiga di lobi utama. Nantinya, kata dia di pos penjagaan akan ditanya terlebih dahulu keperluan masyarakat mau ke unit mana. Kemudian nanti di lobi akan di arahkan langsung ke ruangan yang dituju.

Lebih jauh, kata Kosasih, pihaknya hanya membuka satu pintu utama bagi masyarakat yang ingin masuk ke Mapolresta Tangerang. Dimana, sudah terdapat personil kepolisian yang akan memeriksa orang ataupun kendaraan yang ingin masuk, tentunya dengan dilengkapi persenjataan laras panjang.

“Ada anggota yang kami siapkan di depan. Ada dua yang membawa senjata panjang, ada yang bertugas memeriksa kendaraan dan ada yang bertugas memeriksa barang bawaan dan orangnya,” ungkapnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan nantinya masyarakat baru diarahkan untuk ke pos penjagaan dengan tujuan membantu masyarakat untuk pelayanan Polri,” tegas Kompol Kosasih.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.