siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Tingkatkan Herd Immunity, PSI Tangsel Selenggarakan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Siberkota.com, Tangerang Selatan – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Sekolah Kristen Solideo yang berlokasi di Jalan Batam Kelurahan Rawa Mekar Jaya Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, (14/08/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai.

Ketua Panitia, Dwi Panca Wibowo  menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan Hert Immunity.

“Kegiatan ini dimotori oleh Solid 87 yang merupakan organisasi yang dibuat oleh PSI Kota Tangsel dan anggotanya pun dari anggota PSI,” jelas Panca saat diminta keterangan.

Lebih lanjut, Panca menerangkan, pihaknya mendapatkan vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Tangsel sebanyak 2500 dosis dan akan direalisaikan menjadi tiga tahap. Tahap pertama sudah dilakukan minggu lalu di Pondok Cabe Golf Kecamatan Pamulang, kemudian yang kedua hari ini yang digelar di Sekolah Kristen Solideo BSD Serpong dan berikutnya akan digelar di Sekolah Arif Rachman Hakim.

“Untuk teknis mengikuti vaksinasi kita membuka pendaftaran melalui online di Aplikasi Loket.com. Selain itu, kita juga melakukan cara jemput bola ke masyarakat dan kita bantu daftarkan mereka agar semuanya kedata di loket.com,” terang Panca.

Panca mengatakan, hari ini, peserta yang sudah mendaftar untuk divaksin hari ini sekitar 800 orang lebih.

“Ada tiga tahap pelayanan yang disediakan, mereka yang sudah dilokasi pertama mendaftar ulang, kemudian mengikuti Screening apakah boleh divaksin atau tidak, jika kondisi tubuh normal kita akan lakukan vaksinasi dan mengisi data piket yang nantinya akan diserahkan ke Negara,” paparnya.

Sementara, salah seorang warga yang mengikuti vaksin, Budi menanggapi positif kegiatan tersebut karena merasa terbantu. Bahkan dia meminta agar kegiatan seperti ini terus berlanjut.

“Kegiatan ini bagus sekali, sangat membantu masyarakat. Semoga kegiatan ini terus dilanjutkan,” harap warga Alam Sutra, Serpong Utara itu.(AM)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT