Tangsel Kukuhkan Duta Doremifasolasido di Peringatan Hari Gizi Nasional

SiberKota.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Hari Gizi Nasional di Aula Blandongan, Kamis (25/1).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan ini bertemakan “Aksi Bergizi Pencegahan Stunting bagi Remaja Putri Siswi SLTP dan SLTA”.

Pada kesempatannya, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, peringatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif di tengah masyarakat.

Dalam peringatan ini juga terdapat pengukuhan Duta Doremifasolasido (Duta Remaja Anti Anemia Fahami Sobat Langkah Awal Sehat Dari Diri Sendiri)

Duta Doremifasolasido merupakan kader yang memiliki fungsi untuk mensosialisasikan peningkatan, penjagaan, dan perbaikan gizi terhadap masyarakat.

“Mereka akan menjadi duta untuk mensosialisasikan stunting, pil tambah darah, olahraga, makanan seimbang, dan lain-lainnya bagi teman sebaya,” ujar Benyamin.

Benyamin mengungkapkan, sasaran sosialisasi dari kader yang baru terbentuk itu adalah anak-anak remaja di Tangsel.

Sebab, 30 persen dari anak-anak remaja di Tangsel mengalami anemia atau menderita kekurangan darah.

“Jadi, untuk menuju Indonesia emas itu kita mencegah kekurangan darah,” tegasnya.

 

Sementara, Duta Doremifasolasido, Raisa Adila menyatakan akan kesiapan diri menjadi kader pemerintah, guna mensosialisasikan pencegahan anemia di kalangan remaja.

Raisa menyatakan, langkah sosialisasi yang pihaknya lakukan adalah dengan menyarankan meminum TTD (Tablet Tambah Darah) konsisten setiap satu minggu sekali.

Selain itu, kawan-kawan remaja juga harus menjaga gizi pada pola makan dengan teratur.

“Untuk mencegah anemia dengan cara minum TTD, rutin seminggu sekali dan menjaga gizi pola makannya dengan teratur,” ungkapnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.