Simak, Konfirmasi PAM Jaya atas Pembelian Air Curah dari Perumdam TKR Kontras!

SiberKota.com, Jakarta – Perusahaan Air Minum Jaya (PAM JAYA) DKI Jakarta mengonfirmasi penerimaan pasokan air curah dari Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Senior Manager Corporate Communication & Office Director PAM JAYA, Gatra Vaganza menyatakan, pihaknya membeli sebanyak 120 Lps air curah kepada Perumdam TKR.

“Sampai saat ini, PAM Jaya membeli air curah kepada Perumdam TKR sebanyak 120 Lps,” ucap Gatra, Jumat (29/12).

Pembelian ini, ucap Gatra, guna melayani wilayah Kecamatan Kalideres dan Semanan, dengan perkiraan pelayanan untuk 12.000 jiwa.

“Air curah yang kami beli ini melayani wilayah Kecamatan Kalideres serta sebagian wilayah kecamatan Semanan,” ungkapnya.

“Dengan asumsi 1 Lps ini dapat melayani sampai dengan 10 jiwa. Sehingga, dengan 120 Lps yang kami beli dari perumdam TKR ini dapat melayani kurang lebihnya diangka 12.000 jiwa,” tambahnya.

Gatra juga menyebutkan, dalam penerapannya, terdapat beberapa kelas tarif yang PAM Jaya lakukan.

Untuk kelas rumah tangga sederhana, tarifnya mulai dari Rp. 1.050 per meter kubik. Sedangkan rumah mewah mewah Rp. 6.825.

“Kelas rumah tangga sederhana itu start dari tarif Rp 1.050 per meter kubik, rumah mewah itu start dari angka Rp. 6.825 per meter kubik,” tandasnya.

Konfirmasi PAM Jaya Kontras dengan Perjanjian

Meski demikian, informasi ini kontras dengan data dari perjanjian Nomor: 690/PKS. 14-SUAC/2020 dan Nomor: 015/PAMJAYA/K/XII/2020 sebagai dasar kerjasama antara PAM Jaya dan Perumdam TKR.

Objek kerjasama mencakup penyediaan air minum dari Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Cisadane Serpong dan Cikokol untuk memenuhi kebutuhan air minum pelanggan PDAM Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (PAM Jaya).

Adapun ruang lingkup yang dijangkau IPA Serpong melalui Pipa Transmisi sampai dengan titik penampungan yang berlokasi di Distribution Center 4 (DCR4) Rempoa dan Distribution Center 5 (DCR5) Lebak bulus sebesar maskimal 2.800 lps.

Kemudian, dari IPA Cikokol melalui Pipa Transmisi sampai dengan titik penampungan yang berlokasi di Warung Gantung Cengkareng sebesar maskimal 80 lps.

Penetapan tarif air curah tersebut sebesar Rp. 3.310 per meter kubik yang pemberlakuannya untuk pengenaan tarif pada tahun 2020.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.