Jelang Nataru, Satpol PP Lebak Operasi Warung Penjual Miras

SiberKota.com, Kabupaten Lebak – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak melakukan Operasi Pekat.

Operasi ini bertujuan menertibkan peredaran minuman keras (miras) dan asusila di sekitar Kecamatan Rangkasbitung.

Kasatpol PP  Kabupaten Lebak, Anna Wakhyudian mengungkapkan, beberapa hari lalu pihaknya telah melakukan Operasi Pekat yang menyasar warung-warung penjual miras.

“Jadi, warung-warung yang menjual miras yang berada di wilayah Rangkasbitung dan sekitarnya yang kita operasi,” ungkap Anna, Jumat (22/12).

Anna, sapaan akrabnya Anong, mengungkapkan bahwa pada saat Operasi Pekat tersebut, pihaknya telah sukses menertibkan puluhan botol miras.

“Hasil penertiban kemarin mendapatkan 84 botol miras berbagai merek dari warung di Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak,” ujar Anong.

Anong juga mengungkapkan, puluhan botol yang pihaknya sita itu, terdapat di beberapa lapak warung dan pedagang penjual jamu.

“Kebanyakan di warung, tapi sebagian kecil ada di para pedagang tukang jamu. Alibinya buat campuran jamu, dan lain-lain,” ungkapnya.

Atas tindakannya, Anong menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi administrasi terhadap para penjual miras.

Menurut Anong, sanksi administrasi ini mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2003.

“Ada sanksi perda nya. Kebanyakan dari mereka perdana (jual miras). Tapi kemarin kita proses sesuai dengan sanksi administrasi,” pungkasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
1 Comment
  1. […] Pilar juga mengatakan, akan ada penyebaran dari bala bantuan ini ke tempat ibadah Gereja. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.