siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Crane PDAM Depok Jatuh Timpa Rumah dan Warga

Siberkota.com, Depok – Sebuah crane atau alat pengangkat material proyek pemasangan beton milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) jatuh dan menimpa dua rumah di Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (15/10/2021).

Kepala Bidang Pengendali Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Welman Naipos-pos menyampaikan, Crane proyek milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok tersebut roboh sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian langsung menimpa dua bangunan di sekitar lokasi dan melukai tiga orang warga.

Diantara tiga korban luka, terdapat seorang pelajar perempuan. Ia terjepit diantara reruntuhan bangunan dan crane dan sampai saat ini pelajar tersebut masih belum bisa di evakuasi.

“Kami saat ini lagi berupaya mengevakuasi dan menyelamatkannya. Pelajar tersebut masih terlihat bernafas meski posisi terjepit,” ujar Welman.

Crane, sambung Welman, jatuh saat sedang berusaha naik dan mengapung di atas bangunan di RT 007 RW 04 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Welman menjelaskan, posisi crane awalnya mau bergeser dari lokasi proyek. Tetapi, saat berjalan naik justru jatuh ke rumah warga. Akibatnya, dua bangunan rusak parah.

Dua orang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah kejadian. Namun, satu orang korban terjepit dan baru dapat dievakuasi hingga beberapa jam.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT