siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

5 Hal Ini yang Harus Disiapkan Saat Melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Oleh : Angelius Nadaek, Penerima Beasiswa KIP Mahasiswa Teknik Elektro UNPAM

Siberkota.com, Tangerang Selatan –  Lebih dari dua tahun sekolah maupun perguruan tinggi melakukan pembelajaran daring. Tentunya, bagi para siswa atau mahasiswa maupun tenaga pendidik bukan waktu yang sebentar melawan rasa jenuh, tidak nyaman dan keterbatasan lainya.

Namun, hari ini pemerintah perlahan-lahan untuk mewujudkan keinginan para siswa maupun mahasiswa meski belum maksimal. Sebab, sebentar lagi pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas akan dimulai, dengan beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan.
Adapun persiapan itu diantaranya;

1. Vaksinasi

Beberapa sekolah sudah menyediakan dan melakukan vaksinasi , pentingmya vaksinasi bagi pelajar ataupun pengajar adalah untuk memperlambat atau menghambat lajur peningkatan angka terpapar nya virus covid-19. Sehingga saat melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas sisa ataupun mahasiswa akan lebih kebal terhadap virus tersebut. 

2. Menyediakan Vitamin

Vitamin adalah faktor ke 2 yang terpenting setelah vaksinasi , karena vitamin dapat membuat imunitas pada tubuh meningkat . Jadi Jika imun tubuh siswa mendapatkan imunitas yang bagus maka semakin kebal tubuh dari terpaparnya virus.

3. Memakai Masker 3 Lapis

Masker 3 lapis juga berperan penting , mengingat cepatnya perkembangan positif terkena virus covid-19 adalah dari droplet . Jika kita menggunakan masker tipis memungkinkan kita akan lebih mudah terpapar oleh virus covid-19, oleh karena itu siswa di wajibkan memakai masker 3 lapis dan membawa masker cadangan agar jika masker yang di kenakan putus masih dapat memakai masker lainnya.

4. Menyediakan Hand Sanitizer

Hand sanitizer dapat membersihkan tangan siswa dari bakteri dan virus , sekolah harus di wajibkan mempunya hand sanitizer di setiap kelas maupun pintu masuk agar siswa yang datang bisa mensterilkan tangannya dengan bersih .

5. Membawa Bekal Dari Rumah

Hal terakhir yang harus di persiapkan adalah bekal sebelumnya siswa harus diwajibkan sarapan terlebih dahulu di rumah , bekal juga berperan penting terhadap imunitas atau daya tahan tubuh jika para siswa daya tahan tubuh nya tidak terjaga maka akan sulit mengikuti pelajaran tatap muka terbatas .

 Itulah beberapa hal yang harus di persiapkan saat melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas , tentunya kita berharap tidak terjadi pelonjakan kasus covid setelah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas karena sebagian siswa sudah mengeluh agar segara melakukan pembelajaran secara tatap muka.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT