Tingkatkan Kreatifitas Siswa SMKN 5 PK Tangsel Gelar Gebyar Vokasi

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) Negeri 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar berbagai kegiatan hasil karya siswa dalam acara gebyar vokasi.

Gebyar vokasi merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan program SMK PK SMKN 5 Tangsel tahun 2022 yang berkolaborasi dengan berbagai instansi dan stakeholders dalam membangun sekolah vokasi.

“Kegiatan workshop ini merupakan evaluasi pembelajaran berbasis project riil, SMK PK tahun 2002 yang kami kemas dalam bentuk kegiatan kolosal dengan tema “Gebyar Vokasi SMKN 5 Tangsel”, dan menghadirkan narasumber serta unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten,” tutur kepala sekolah SMKN 5 Rohmani Yusuf di ruang kerjanya. Jalan Benda Raya Pamulang. Jumat 09/12/2022.

Dia menambahkan acara tersebut juga menghadirkan karya karya terbaik siswa-siswi SMKN 5 Tangsel.

” Ada launching produk unggulan TEFA SMKN 5 Tangsel, Carier day dan job M Recruitmen untuk 100 lowongan kerja. Juga ada gelar seni dan kreativitas siswa yang
Bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh stakeholders sekolah Vokasi bahwa SMK bisa telah terbukti dan nyata memiliki kemampuan dan kompetensi untuk bisa bersinergi dan kolaborasi dengan industri untuk sama sama mewujudkan lulusan smk yang terampil dan siap kerja,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir beberapa SMK se-Tangsel dan perguruan tinggi juga berbagai industri. “Oleh karenanya sengaja kami mengundang para wakil kurikulum SMK claster yang terdiri dari 17 SMK untuk hadir menyaksikan kegiatan yang menjadi kebanggaan komunitas sekolah vokasi, juga industri serta perguruan tinggi vokasi sebagai mitra sekolah untuk saling shering praktik baik dalam tatakelola sekolah vokasi,” paparnya.

“Saya berharap semua stakeholders sadar bahwa keberadaan SMK sangat strategis dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul dan produktif dalam pembangunan daerah dan nasional,” tambahnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh pihak untuk terus berkolaborasi dalam membangun keterampilan sekolah khususnya SMK. “Mari kita berkolaborasi untuk membangun keunggulan sekolah vokasi dengan turut andil bersinergi memfasilitasi serta berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik,” ungkapmya.

Hal senada juga diungkapkan
Kordinator Pengawas (Korwas) asisten SMK Dinas Pendidikan Provinsi Banten Drs.Ayat Sudrajat.M.Pd, menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang harus terus dikembangkan sekolah.

“Ini merupakan kegiatan positif untuk menngembangkan kreatifitas visual baik dari kejuruannya maupun ekstrakulernya Sebagai SMK PK SMKN 5 punya kewajiban menularkan kepada sekolah sekolah lain apa yang sudah ada disini contohnya seperti kursi-kursi sekolah ini kalau harganya miring kan luar biasa. Ini sangat membantu, jadi apa yg dilakukan sekolah ini memang luar biasa,” pungkasnya. /H3n.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.