siberkota
Berita Terkini Hari Ini

Tempat Wisata Ditutup, Sebagai Kompensasi Pemkab Tangerang Berikan Ini ke Pengelola

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) mulai menyalurkan bantuan sembako kepada pedagang dan juru parkir di tempat wisata Sabtu (22/5/2021).

Bantuan sembako tersebut merupakan perintah dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk kompensasi penutupan sementara tempat wisata di Banten mulai 16-31 Mei 2021.

Kebijakan penutupan tertuang dalam SE Bupati Tangerang Nomor 443.2/1918/Bag.Um/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021. SE tersebut untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Banten No 556/901-Dispar/2021. 

Bantuan sembako tersebut bersumber dari corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengungkapkan, penyaluran bantuan sembako sudah dimulai sejak 19 Mei 2021, setelah digelar pertemuan antara Pemkab Tangerang dengan pengelola tempat wisata. Bantuan tersebut diberikan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Ranjala Desa Kronjo sebagai pengelola retribusi karcis tanda masuk Pulau Cangkir.

“Hari ini kita menyalurkan sembako untuk Desa Kronjo, kecamatan Kronjo sebagai perintah dari Pak Bupati untuk masyarakat terdampak penutupan sementara tempat wisata,” kata Ujat Sudrajat.

Ujat menambahkan, sembako yang sudah tersalurkam sebanyak 300 paket sembako. Adapun isi dalam satu paket sembako  yakni terdiri dari minyak goreng, beras, terigu, indomie dan telur.

“Bupati Zaki berharap, pemberian bantuan sembako ini bisa mengurangi beban yang terdampak kebijakan penutupan sementara tempat wisata,” tambahnya

Sementara itu, Ketua BUMDes Karya Ranjala Ahmad Zainal Muttaqin mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Pemkab Tangerang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Kepala Dinas Sosial telah memberikan bantuan kepada pedagang serta semua petugas Pulau Cangkir. Semoga ini bermanfaat,” pungkas Ahmad.(MS)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.