Pemprov Banten Sanggupi Target Investasi 2024 hingga Rp. 97 Triliun

SiberKota.com, Banten – Pemerintah Pusat memberikan target investasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk tahun 2024 ini sebesar Rp. 97 Triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten, Virgojanti meyakini bisa menjalankan arahan tersebut.

“Mudah-mudahan bisa di atas Rp. 90 Triliun. Pusat kayanya juga sudah melihat realisasi Banten tahun ini,” ucap Virgo, Senin (8/1).

Keyakinan Virgo bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada realisasi investasi tahun 2023 saja, sampai Triwulan III telah tercatat hingga Rp. 78,64 Triliun.

Sementara itu, untuk Triwulan IV masih menunggu rilis Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sebagai informasi, Nasional telah menetapkan investasi tahun 2023 untuk Banten sebesar Rp. 83 Triliun.

Untuk itu, kekurangan pencapaian kurang Rp. 5 Triliun lagi. Sehingga, Virgo meyakini investasi 2023 akan mencapai target jika pencapaian Triwulan IV telah dirilis.

“Mudah-mudahan di atas target kinerja 2023. Saya belum bisa sampaikan capaian secara keseluruhan 2023, karena Triwulan IV belum rilis,” tuturnya.

Virgo menegaskan akan berupaya dalam pemenuhan target investasi 2024 yang telah Pemerintah Pusat tetapkan kepada Pemprov Banten.

Pasalnya, dalam pemenuhan target tersebut, pihaknya akan terus melakukan kolaborasi dan koordinasi kepada jajarannya di tingkat Kota/Kabupaten.

“Strateginya tentu saya akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan seluruh DPMPTSP se-Provinsi Banten,”

Selain itu, ia akan terus melakukan sosialisasi terkait penyusunan laporan penanaman modal pada perusahan-perusahan di tingkat Kabupaten/Kota.

“Kami akan terus mensosialisasikan, mendorong, dan membuka klinik konsultasi penyusunan laporan penanaman modal kepada perusahan kecil, menengah, hingga perusahaan di Kota/Kabupaten,” pungkasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.