Misi Perkenalkan Budaya Indonesia, SMA Islam Al-Azhar BSD Tour Benua Eropa

SiberKota.com, Tangerang Selatan – Membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia, SMA Islam Al-Azhar BSD akan melakukan tour ke Benua Eropa.

Misi tersebut akan berlangsung dari 7-20 Mei 2024 dan diikuti sebanyak 41 siswa yang akan menampilkan seni budaya Indonesia dalam pertunjukan di Rimini, Italia.

Kepala SMA Islam Al Azhar BSD, Moch Mukrim mengatakan, misi ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi para siswa untuk mendapatkan prestasi dalam skala global.

“Kegiatan ini sangat penting, sesuai misi visi Al Azhar BSD menjadikan anak memiliki prestasi secara global,” kata Mukrim, Selasa (30/4).

Menurut Mukrim, terdapat keuntungan dalam misi ini. Pertama, para siswa memiliki pengalaman tampi di forum international.

Kemudian, keuntungan lainnya adalah dapat menunjukan keunggulan budaya yang Indonesia miliki.

“Selain akan tampil di forum Internasional, anak-anak juga bisa menunjukan budaya Indonesia yang sangat unggul,” ungkapnya.

Dari tour ini, Mukrim berharap, para siswa SMA Islam Al-Azhar BSD bisa membawa prestasi untuk sekolah.

“Mudah-mudahan, dari tour Eropa ini, semua apa yang kami tuju bisa tercapai,” tandasnya.

Sementara, Ketua Plh Yayasan Muslim BSD, Noor Khoirudin meminta, agar para siswa yang mengikuti tour ini mampu menunjukan keterampilan yang dapat memukau.

“Tidak hanya mewakili Al Azhar BSD, tapi Indonesia. Untuk itu, skill atau keterampilan kalian harus standar Internasional,” pintanya.

Permintaan Noor tersebut, tak lain dan tak bukan, karena para siswa telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Noor juga meminta, dalam tour Benua Eropa selama hampir dua minggu ini, para siswa juga mesti menjaga nama baik sekolah dan Indonesia.

“Kami yakin kalian sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa! Jaga nama baik sekolah dan Indonesia,” tegasnya.

Kesenian-kesenian yang Sisa Tampilkan

Masih di lokasi yang sama, Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Islam Al Azhar BSD, Rachmat Rizky Basuki menuturkan, SMA Islam Al Azhar BSD akan menampilkan tiga kesenian, salah satunya Tari Anggrek asal Tangerang Selatan.

“Kami akan mengikuti tiga lomba ada tari saman, tari kreasi Banten, dan musik serta solo vocal. Ya sekaligus mengenalkan budaya Indonesia,” paparnya.

Selain membawa misi budaya, lanjut Rizky, seluruh siswa akan melakukan studi banding ke Universitas ternama di Roma, Swiss dan Prancis.

“Kami juga memiliki agenda mengunjungi beberapa Universitas top. Ada tiga Universitas ternama di eropa dan kunjungan ke kantor duta besar Indonesia,” jelasnya

Sedangkan, Ketua OSIS SMA Islam Al Azhar BSD, Shabira Puteri kelaa XI.8 mengatakan, misi budaya yang dibawa merupakan masuk ke dalam program kerja OSIS di divisi Hubungan Internasional.

“Jadi di OSIS itu ada program kerja di divisi hubungan internasional isinya studi banding, tapi studi banding dibarengin sama misi budaya. Di misi budaya itu kita pengen membawa prestasi untuk Indonesia dan membawa harum nama sekolah. Dan, kita juga ingin mengetahui sistem pendidikan di Eropa seperti apa,” urainya.

Senada, Ketua Hubungan Internasional OSIS SMA Islam Al Azhar BSD, Farah Anindya kelas XI.8 menargetkan ingin membawa prestasi dan membawa ilmu dalam misi budaya kali ini.

“Kita satu visi misi semoga bulan depan program ini berjalan sukses dan kami pulang bawa banyak piala dan bawa ilmu dari pendidikan di Eropa,” ungkapnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.