Kibo Maju di Pemilihan Ketua PWI Banten, Ini Program Unggulannya!

SiberKota.com, Tangerang Selatan – Dalam waktu dekat ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menggelar konferensi pemilihan ketua pada tingkatan Provinsi Banten periode 2024-2029

Perihal itu, salah seorang anggota PWI Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hari. W yang akrab disapa Kibo, berniat ikut meramaikan kontestasi tersebut.

Dalam visi dan misinya, jika nanti Kibo dapat mengemban amanat, salah satu program unggulannya ialah insentif kuota internet dan BBM bulanan bagi anggota PWI Banten yang bertugas di lapangan.

“Tidak cuma di Banten, saya rasa di beberapa wilayah di Indonesia, pendapatan wartawan lapangan itu bisa dibilang pas-pasan, bahkan ada yang minim sekali. Oleh karena itu, menurut saya organisasi pers yang merupakan wadah para wartawan, khususnya PWI di Banten ini harus hadir dan berperan untuk sedikit mendukung teman-teman yang bertugas di lapangan,” ujarnya.

Kibo menyampaikan, meski PWI Banten bukan sebuah badan usaha melainkan hanya sebuah organisasi, namun program usungannya bukanlah hal mustahil terwujud.

“Memang program insentif kuota internet dan BBM bulanan ini terdengar aneh dan mustahil, mengingat jumlah anggota PWI Banten yang betugas di lapangan itu tidaklah sedikit. Akan tetapi, kita bisa membangun kerjasama dengan stakeholder-stakeholder untuk ikut serta meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di Banten,” jelasnya.

Adapun gagasan utama Kibo untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI adalah “Meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan Banten di era digital”.

“Profesionalisme wartawan akan tidak maksimal ketika tak didukung kualitas, baik yang bersifat personal (pendapatan) dan kualitas pendukung tugas wartawan,” jelasnya.

“Nah, untuk bisa bertahan dan berkembang di era digital seperti saat ini, merupakan tugas kita bersama untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di Provinsi Banten ini. Sebab itulah, saya mengusung program insentif kuota internet dan BBM bulanan bagi anggota PWI Banten yang bertugas di lapangan,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.