Kerugian Akibat Bencana Alam Sepekan Terakhir di Lebak Capai 2,7 Miliar

Siberkota.com, Kabupaten Lebak – Akibat bencana banjir dan longsor hingga angin ribut dalam sepekan terakhir yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mencatat kerugian mencapai hingga Rp2,7 miliar.

“Kami mencatat seminggu ini di Kabupaten Lebak mengalami bencana banjir, longsor, angin kencang dan menimbulkan banyak kerusakan baik pemukiman maupun infrastruktur. Kami mencatat dalam sepekan ini kerugian mencapai Rp2,7 miliar baik itu kerusakan rumah kemudian infrastruktur jalan yang terputus baik itu jangan desa maupun Jalan Kabupaten dan juga penanganannya serta kerugian secara ekonomi,” ujar Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama.

Febby mengatakan, sepekan terakhir frekuensi bencana di Kabupaten Lebak didominasi oleh angin kencang, longsor dan banjir yang berdampak kepada ratusan rumah.

“Catat ada 568 hasil fix yang sudah dihitung adalah ada 568 rumah yang terdampak baik itu apa cuaca ekstrem angin kencang kemudian longsor kemudian juga banjir nah rumah dari 568 itu ada 183 rumah yang mengalami kerusakan,”katanya.

Lebih jauh Febby menjelaskan, dari 183 rumah yang mengalami kerusakan itu dibagi ke dalam tiga kategori baik rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat.

“Untuk yang kerusakan rumah nah ini selesai pendataan kita akan sampaikan kalau keuangannya memungkinkan menggantikan dibantu lewat stimulan kalau misalnya tidak mungkin nanti akan melalui Bnasos TT yang ada di dinsos hanya semua nanti kita tunggu arahan dari pimpinan,”tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.