siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Gegara Drainase, Jalan Bhayangkara di Serut Banjir

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Jalan Bhayangkara, Kelurahan Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tergenang air setinggi 50 Centi meter (Cm), Selasa (2/11/2021) sore.

Genangan air itu membuat kendaraan baik roda empat (Mobil) maupun roda dua (Sepeda Motor) mau tidak mau terhambat dan rela antre untuk melewati jalan tersebut.

Salah seorang pengendara, Dimas (18) mengatakan, menurutnya penyebab banjir di jalan tersebut adalah drainase yang tidak mampu menyerap air dengan cepat. Sehingga setiap kali hujan selalu digenangi air.

“Wahhh, disini mah bang jangan tanya, banjir mulu. Itu gegara drainase gak bisa nampung, padahal udah dibenerin berapa kali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dimas berharap kepada pemerintah agar memperhatikan dan memperbaiki, jangan sampai kejadian tahun lalu terulang kembali, yang mana banjirnya hampir sedada orang dewasa.

“Tahun baru kemarin bang, tingginya segini (menunjuk dada, red),” terangnya.

Sementara, pengendara lainnya,  Yusuf mengatakan, dirinya khawatir untuk menerabas banjir di Jalan Bhayangkara, hal itu karena dia trauma motornya mogok setiap kali melewati jalan tersebut.

“Takut mogok mas, udah sering disini mogok terus kalau diterabas, mending nunggu surut aja dah,” tuturnya.

Pantauan dilokasi, saat ini genangan air di Jalan Bhayangkara, sudah berangsur surut.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT