siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Gadis 14 Tahun Hanyut di Kali Angke Akhirnya Ditemukan

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Putri Yasmin yang terseret arus Kali Angke pada Sabtu (13/10/2021) kemarin akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan. Namun, Gadis 14 tahun itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

“Sudah ditemukan dan meninggal dunia bang,” kata salah satu petugas yang melakukan pencarian, Dodi Harianto melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (25/10/2021).

Senada, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman menjelaskan, jasad Putri ditemukan di bawah jembatan Tirtonadi yang berada di kawasan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong. Korban ditemukan kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka.

“Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga.” ungkap

Lebih lanjut Hendra mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan apresiasi terhadap sinergitas unsur SAR gabungan dalam operasi SAR hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

Untuk diketahui, adapun yang terlibat dalam pencarian ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Serpong, BPBD Tangerang selatan, Damkar Tangerang selatan, Satpol PP Tangerang Selatan, Karang Taruna 08, IEA Tangerang selatan, ACT Tangsel, Semut Kecil, Rentan, Kartar Jombang, Rumah Zakat, Kokam Tangsel, OI Crisis Center, CAT, Squad PB, VSE, RCI, WMI, DMC DD, Bagana Tangsel, Aspera Tangerang, Bagi Indonesia, Banser Ciputat, SAR MTA, Teats dan Warga setempat.

Sebelumnya diberitakan, Salah seorang warga Kampung Jombang RT 002/003, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan bernama Putri Yasmin terseret arus Kali Angke. Hingga kini, jasadnya belum ditemukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tansel meski sudah dilakukan pencarian.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel, Urip Supriyatna mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu kemarin sekitar pukul 17.48 WIB. Putri terseret arus karena terpeleset saat sedang bermain bersama teman-temannya.

“Korban terpeleset dan terbawa arus sungai,” kata pelaksana tugas Minggu (24/10/2021).

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT