DPRD Kota Cilegon Tinjau Pembangunan RTP Kedungbaya, Skate Park Paling Dinanti

SiberKota.com, Kota Cilegon – Anggota Komisi IV DPRD Kota Cilegon, Erik Airlangga mengunjungi Ruang Terbuka Publik (RTP) Kedungbaya, Kecamatan Cibeber.

Dalam kunjungannya itu, terdapat beberapa koreksi dari penghobi skate board atas penyerahan Skate Park kepada dinas terkait.

Menurut Erik, para penghobi khawatir jika Skate Park diserahkan seratus persen oleh dinas terkait, kedepannya akan tidak sesuai dengan pikirannya.

“Informasi yang saya dengar tadi sudah berkomunikasi dengan dinas terkait, mereka bertukar pikiran terkait Skate Park ini. Maunya

penghobi bisa memberikan masukan dan arahan, walaupun ada sedikit-sedikit kekurangan, ya mudah-mudahan ada sedikit revisi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, Kamis (11/1).

Erik menegaskan bahwa Kota Cilegon mempunyai atlet skate yang mumpuni. Oleh karenanya, RTP Kedungbaya akan menjadi fasilitas mereka untuk beregenerasi.

Erik juga memastikan, pihaknya akan mengawal pembangunan, agar kepentingan para atlet-atlet terpenuhi.

“Atlet-atlet kita sudah lumayan banyak, atlet-atlet skate ini. Maka harus kita berikan fasilitas yang terbaik,” tegasnya.

Meski masih dalam progres pembangunan, Erik melihat bahwa area RTP Kedungbaya sudah ramai pengunjung.

Rencananya, pembangunan RTP Kedungbaya Kota Cilegon ini bakal ada beberapa tempat bermain seperti Skate Board, Bola, dan Basket.

“Jadi, posisinya memang ini kan kita ada beberapa teman-teman komunitas, walaupun disini belum ada peresmian,” ungkapnya.

Erik menyatakan, Dinas Perkim Kota Cilegon akan membangun RTP ini seluas 2,5 Hektare, dengan estimasi biaya hingga Rp. 568 Juta.

“Alun-alun kecamatan yang paling luas di Kota Cilegon, ya wilayah ini, sekitar 2,5 Hektare sekelilingnya,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang ia dapat, Dinas Perkim Kota Cilegon akan segera menyelesaikan RTP Kedungbaya, guna kepentingan umum.

“Memang ini yang ditunggu-tunggu dari anak skate, yang sudah lama menanti Skate park ini,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
1 Comment
  1. […] DPRD Kota Cilegon Tinjau Pembangunan RTP Kedungbaya, Skate Park Paling Dinanti […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.