siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Cegah Meningkatnya Kasus Covid-19, Satpol PP Tangsel Gencarkan Operasi Prokes

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama unsur TNI dan Polri kembali melakukan operasi penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Operasi penerapan protokol kesehatan kembali digencarkan karena tingginya tingkat penularan Covid-19 di Tangsel serta angka kepatuhan prokes juga mengalami penurunan,” ungkap Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al-Fachri saat diminta keterangan, Minggu (13/2/2022).

Lebih lanjut, Muksin mengatakan, operasi ini bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan dan menghimbau kepada pengguna jalan, pemilik dan pengunjung tempat usaha terkait penerapan protokol kesehatan dan aturan pelaksanan PPKM Level 3 di Wilayah Tangerang Selatan.


“Selain itu, kita membagikan masker dan juga melakukan pemantauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di beberapa Mall di Wilayah Tangerang Selatan diantaranya di Mall Teras Kota, ITC BSD, Transmart Graha Raya, hingga Pasar Segar Graha Raya,”

Muksin menambahkan, adapun hasil operasi hari ini, dirinya menilai pelaksanaan protokol kesehatan oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan sampai hari ini mengalami penurunan karena masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker meskipun berada di tempat keramaian.

“Pelanggaran paling banyak ya itu, tidak pakai masker. Untuk saat ini kita berikan teguran dan berikan masker untuk masyarakat. Dan jika nanti tidak ada perubahan, bahkan kesadaran masyarakar malah menurun, kami akan memberikan sanksi berupa denda hingga pencabutan izin usaha,” tegasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT