BPN Serahkan 52 Aset Pemkot Tangsel, Benyamin: Sudah Selesai

SiberKota.com, Tangerang Selatan – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerahkan 52 aset kepada Pemerintah Kota (Pemkot).

Penyerahan puluhan aset Pemkot Tangsel yang berbentuk sertifikat itu, bertempat di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (9/1).

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan BPN sudah selesai aset-aset kita,” ucap Benyamin Davnie, Wali Kota Tangsel.

Benyamin menyebutkan, terdapat beberapa aset Pemerintah Kota Tangsel pada penyerahan sertifikat ini, seperti aset tanah Kantor Kelurahan, Puskesmas, dan Gedung Sekolah Dasar (SD).

‘Kalau nanti ada lagi karena pembelian baru, nanti kita tindak lanjuti,” imbuhnya.

Benyamin juga mengutarakan, pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pengurusan atas sertifikat bidang tanah masyarakat sudah mencapai 94 persen.

“Sudah ada 400 ribu lebih atau sudah 94 persen, sisanya masih proses administrasi. Program PTSL masih akan berlangsung hingga tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Salah seorang warga, Dela mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan Pemkot Tangsel perihal sertifikat dari program PTSL.

Dela menyatakan bahwa pada akhirnya sebidang tanahnya yang berukuran seluas 70 meter persegi di Kelurahan Pondok Kacang Barat memiliki sertifikat.

Menurut Dela, untuk mendapatkan sertifikat tanah atas rumahnya, ia harus melewati beberapa proses adminitrasi, sebagai syarat utama kepesertaan PTSL.

“Alhamdulillah sudah dapat sertifikatnya. Terimakasih untuk Pemerintahan Kota Tangerang Selatan ada program PTSL nya,” ungkapnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
3 Comments
  1. […] Baca Juga: BPN Serahkan 52 Aset Pemkot Tangsel, Benyamin: Sudah Selesai […]

  2. […] Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, penyerahan ini dilaksanakan di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Selasa […]

  3. […] Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, penyerahan ini dilaksanakan di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Selasa […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.