siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Boca Digigit Ular di Tangsel Memprihatinkan, Kakinya Nyaris Membusuk

Siberkota.com,Tangerang Selatan – Pasca digigit Ular jenis Calloselasma Rhodostoma kondisi Mika Oktavia alias Olip (5), warga RT 16/5 Kelurahan Setu Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sungguh memprihatinkan. Pasalnya, bekas gigitan ular dikaki sebelah kanannya memburuk.

Orangtua Olip, Yoyon mengatakan, sebelumnya kaki Olip membengkak hingga ke bagian dengkul. Melihat kondisi itu, dia langsung membawa anaknya ke dokter dan disuntikan serum. Setelah disuntik bengkak pada kaki Olip mulai mengempis. Namun, seiring berjalannya waktu, kakinya terjadi pembusukan atau koreng hingga melebar.

“Sekarang udah kering tapi belum sembuh total,” ujarnya saat menerima bantuan dari LPBI-NU Kamis (7/10/2021).

Sebelumnya diberitakan, Yoyon menerangkan, bahwa Olip digigit ular ketika sedang berada di ruang belakang rumah yang diduga ular masuk dari bagian bawah tembok rumah terbuat dari triplek sudah bolong. Selain itu, rumahnya juga berada di tengah kebon yang banyak pohon dan semak, sehingga memungkinkan ular berkembang biak.

“Karena temboknya bolong, jadi ularnya masuk,” terangnya.

Sekedar untuk diketahui, Olip berasal dari keluarga tidak mampu. Ia dan keluarganya tinggal di rumah semi permanen. Pekerjaan Ibunya hanyalah seorang pemulung, sedangkan ayahnya tidak memiliki pekerjaan tetap atau pengangguran.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT