Arief Wismansyah Siap Atasi Pengangguran hingga Pendidikan di Banten, Begini Caranya!

SiberKota.com, Banten – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten Arief R Wismansyah mengklaim bahwa dirinya memiliki cara ampuh dalam mengatasi pengangguran yang ada di Provinsi Banten.

Pasalnya, mantan Wali Kota Tangerang ini akan menyulap kantor desa/kelurahan dan kecamatan di Banten menjadi Balai Latihan Kerja (BLK).

Hal itu ia sampaikan setelah mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub Banten ke kantor DPD Demokrat Banten pada Selasa (21/5).

“Ini kan pengangguran menjadi momok paling besar yang ada di Provinsi Banten. Maka salah satu programnya adalah saya ingin menjadikan kantor Desa, kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan sebagai Balai Latihan Kerja (BLK),” ujarnya

Dengan cara seperti ini, lanjut Arief, BLK tidak lagi terpusat pada satu tempat, melainkan terdesentralisasi di semua wilayah Banten.

“Karena semua masyarakat membutuhkan lapangan kerja, jadi BLK tidak lagi terpusat, tapi terdesentralisasi di semua wilayah,” ungkapnya.

Kemudian, Arief juga berjanji akan memberikan insentif tambahan untuk tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Provinsi Banten bagian selatan.

“Pemerintah juga harus hadir memberikan insentif kepada nakes, agar mereka mau melayani saudara-saudara kita di selatan (Lebak dan Pandeglang),” tegasnya.

Perihal pendidikan, Arief berjanji akan menggratiskan sekolah SMA/SMK swasta di wilayah Provinsi Banten.

Bukan tanpa omong kosong, Arief mengklaim bahwa semenjak menjabat di Kota Tangerang, terdapat ratusan sekolah swasta yang berhasil ia gratiskan.

“Di Kota Tangerang, Alhamdulillah kita bisa menggratiskan 146 sekolah swasta yang menjadi tambahan dari sekolah negeri yang ada. Jadi, gak ada lagi masalah zonasi. Mudah-mudahan program ini bisa saya bawa ke Banten tanpa membebani terlalu berat APBD Provinsi Banten,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.