siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Aneh! Janji Datang Berikan Dokumen Terkait PSU, Kabid Perumahan Dinas Perkim Malah Bahas Lahan Pemakaman

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Kunjungan Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang ke Komplek Mutiara Garuda dinilai aneh. Pasalnya, agenda yang sudah dijanjikan oleh Perkim tak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan, Sabtu (20/11/2021).

Ketua Forum Warga, Djamaludin menjelaskan, pertemuan yang sebelumnya sudah diagendakan ini adalah janji dari Dinas Perkim untuk berkunjung sekaligus memberikan dokumen terkait progress penyerahan lahan PSU oleh pengembang kepada warga.

“Pertemuan hari ini itu sesuai janji harusnya pemberian dokumen yang saya minta, terkait progress penyerahan lahan PSU,” ungkap Djamal di lahan Pemakaman Mutiara Garuda, Jumat, (19/11/21) kemarin.

Dikatakan Djamal, dirinya sempat geram pasalnya, perwakilan Dinas Perkim Nursyamsu, bukan datang membahas apa yang telah disepakati, justru melakukan pembahasan yang di luar tupoksinya sebagai Kabid Perumahan yaitu mengecek lahan pemakaman yang ada di komplek Mutiara Garuda.

“Yang kaya gini mah udah kelihatan, mau dibikin gak jelas lagi prosesnya, dipikir logika kalau ke sini mau bahasnya lahan pemakaman kenapa tidak bidang pemakaman yang datang,” terang Djamal.

Kemudian Sekertaris Forum, Robert Sinaga juga ikut menuturkan, sebenarnya terkait polemik PSU ini tinggal menunggu keputusan dan tindakan dari pemerintah Kabupaten Tangerang saja, dikarenakan pihak pengembang sudah menyerah.

“Padahal pengembang itu ngikut gimana Pemda, tinggal pemdanya aja mau menyelesaikan atau tidak,” tegas robert

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan, Nursyamsu saat ditemui di area pemakaman Komplek Garuda, dirinya enggan berkomentar apapun kepada awak media terkait kedatangannya itu, sebelum bertolak dirinya meminta waktu sampai Selasa depan untuk memberikan dokumen yang diminta.

“Untuk dokumen saya minta waktu sampai Selasa depan, saat ini udah di bagian hukum yang nanti lanjut ditandatangan Bupati,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT