12 Orang Tersangka Ditangkap Sepanjang 2024, BNN: Ada 4 Kasus

SiberKota.com, Banten – Sebanyak empat kasus tindak pidana narkotika berhasil diungkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten.

Dari empat kasus tersebut, BNN Banten menangkap 12 orang tersangka sepanjang Januari-Juni 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BNN Banten, Brigjen Pol Rohmad Nursahid setelah peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di kantor BNN Banten, Rabu (26/6).

“Ada 4 kasus, tapi untuk kasus yang besar, dan itu kita kembangkan. Kalau untuk berkas perkara lebih dari empat malah dari satu LKN (Laporan Kejahatan Narkotika) itu kita kembangkan. Tersangkanya ada 12, semuanya laki laki, ada keterlibatan warga binaan narapidana di Tangerang,” ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut, Rohmad mengungkapkan, terdapat puluhan kilogram barang bukti narkotika yang berhasil disita dan dimusnahkan BNN.

“Kemarin terakhir sebelum lebaran kita bisa mengungkap 21,359 kilogram sabu, kita ungkap di Tangerang, ini yang mungkin terbesar selama ini di jajaran BNN Provinsi banten. Demikian juga beberapa hari yang lalu kita bisa mengungkap ganja 3 kilo berasal dari Aceh, kemudian sabu juga dari Aceh 21 kilo,” terangnya.

Rohmad menegaskan, peredaran narkoba di Provinsi Banten ini terus bergerak. Sehingga, menjadi ancaman bagi masyarakat.

Untuk itu, Rohmad memaparkan wilayah rawan peredaran narkotika, para pengguna, pengedar, dan sindikat narkoba di Provinsi Banten.

“Banten ini merupakan wilayah pintu keluar masuk antara Jawa dan Sumatera. Kemudian bandara udaranya kita yang terbesar yaitu bandara Soekarno Hatta. Kita berdekatan atau perbatasan dengan Jakarta dan Jawa Barat ada Sukabumi Bogor dan sebagainya. Kemudian disamping itu ada juga pelabuhan-pelabuhan tikus, bahkan berdasarkan data itu kurang lebih ada 60 dermaga. Itu kan sangat potensial sekali,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.