UMKM Menjadi Prioritas Meningkatkan Perekonomian di Kecamatan Sepatan

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang Camat Sepatan Dadang Sudrajat akan prioritaskan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tahun yang akan datang, Senin (15/2/2021).

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, setiap desa memiliki 10 program unggulan atau yang diinginkan oleh desa disetiap wilayahnya, dengan presentase 60-40. Dimana 60 persen untuk pemberdayaan yang dikhususkan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan 40 persen untuk infrastruktur baik pembangunan ataupun perbaikan.

“Meningkatkan perekonomian masyarakat dengan UMKM sangatlah bagus. Nanti akan terpusat dikampung tematik, dimana setiap wilayah memiliki keunggulan dari kuliner, wisata dan lainnya, akan ditonjolkan di kampung tematik ini, ” kata Dadang Sudrajat.

Lanjut Dadang, di tahun 2022 nanti, Sepatan akan membuat pasar terpanjang di Asia Tenggara. Katanya, di sepanjang Jalan Raya Sepatan-Mauk, Sepatan -Pakuhaji, Sepatan-Sepatan Timur akan dijajakan dengan kuliner dan jajanan-jajanan ciri khas Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, Sepatan merupakan gerbang menuju Kabupaten Tangerang Utara, jika nanti wisata-wisata yang ada diutara sudah dikelola dengan rapih, dan banyak pengunjung, bukan hal tidak mungkin para turis akan berhenti disepatan untuk berbelanja sebelum pulang.

“Tidak disuruh saja sudah banyak yang berjualan dipinggir jalan, apalagi disuruh. Nanti kita tinggal kelola dan tata dengan baik disetiap pinggir saluran sungai, ” katanya.

Katanya, nanti juga akan dipilah, UMKM yang memproduksi sendiri dan hanya menjual saja. Dimana UMKM yang memproduksi sendiri akan didorong untuk menjadi home industri.

“Ini jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang,  Kholid Ismail yang juga hadir dalam acara Musrenbang menambahkan, pihak akan selalu mendukung jika itu memang untuk kebaikan masyarakat. Dan ide pemberdayaan untuk meningkatkan UMKM sangat bagus untuk perekonomian masyarakat.

“UMKM sangat baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi jika dikelola dengan baik,”  tambahnya.(Mus)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.