SMPN 3 Pasar Kemis Gandeng Kades Gelam Jaya Sosialisasikan PPDB

SiberKota.com, Kabupaten Tangerang – Dalam mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menggandeng Kepala Desa (Kades) Gelam Jaya.

Untuk diketahui, teknis bantuan dari Kepala Desa Gelam Jaya ini melalui RT/RW, dan PPDB  akan berlangsung pada 24-26 Juni 2024.

Ketua Pelaksana PPDB SMPN 3 Pasar Kamis, Ratih Sukmawati mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk kekeliruan yang biasa terjadi.

Seperti halnya, kekeliruan orang tua yang merasa memiliki kediaman tak jauh dari sekolah, namun tidak lulus saat pendaftaran jalur zonasi.

“Kendalanya itu sering komplain warga karena tinggal puluhan tahun di sini, tetapi KK nya masih dari luar. Sehingga, saat di informasi kan harus ada KK yang baru,  mereka sering komplain. Bagaimana kalau tidak ada? Jadi kadang kami fleksibel saja akhirnya, karena kami di lapangan. Karena mereka tinggal di depan sekolah, jadi mereka membuat surat keterangan domisili,” terangnya.

Ratih juga menyatakan, pihaknya telah melaksanakan PPDB via daring tiga tahun ke belakang.

Namun, meski telah melakukan hal tersebut, sekolah tetap membuka pelayanan secara tatap muka.

Untuk waktu pelayanan tatap muka sendiri, mulai pukul 08.00-15.00. Pasalnya, hal ini dilakukan guna membantu para orang tua melakukan pendaftaran.

“Kita buat fleksibel saja, tidak kaku sesuai juknis. Kenapa? Karena nanti kalau mengikuti seutuhnya, banyak anak yang tidak sekolah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, SMPN 3 Pasar Kemis siap menampung sebanyak 256 siswa melalui empat jalur pendaftaran.

Empat jalur tersebut antara lain, zonasi dengan kuota sebanyak 50%, afirmasi 15%, perpindahan orang tua 5%, serta jalur prestasi menyesuaikan sisa kuota yang ada.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.