Perbaikan Jalan MH Thamrin, UPTD PJJ Tangerang Minta Maaf ke Para Pengendara

SiberKota.com, Tangerang – Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, tengah dilakukan perbaikan mulai Kamis, 20 Juni malam, dan rencana akan rampung pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Perbaikan tersebut dilaksanakan oleh Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Tangerang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten.

Pembantu Pejabat Pelaksana Teknis Kerja (PPTK) UPTD PJJ Tangerang Dinas PUPR Banten, Reja mengatakan, pihaknya tengah melakukan perbaikan pondasi ruas Jalan MH Thamrin pada empat titik.

“Kita ada pekerjaan perbaikan pondasi di ruas jalan provinsi di Jalan MH Thamrin, kurang lebih ada 4 titik atau 4 segmen dengan lebar rata-rata 2 meter. Perbaikannya kita melakukan cutting, kemudian kita bongkar menggunakan ekskavator, kemudian kita perapian sambil hampar agregat kemudian kita padatkan,” ungkapnya di lokasi, Kamis (20/6).

Dengan adanya perbaikan ini, ucap Reja, pihak DPUPR Banten meminta maaf atas terganggunya aktivitas para pengguna jalan.

“Untuk masyarakat, kami mohon maaf untuk perjalanannya terganggu. Demi kelancaran pekerjaan ini, kami minta dukungannya dan mohon bersabar,” pungkasnya.

Sebelumnya, PLT Kepala UPTD PJJ Tangerang DPUPR Provinsi Banten, Hamdan menyatakan, tahun 2024 ini akan ada perbaikan jalan di 26 ruas jalan, dengan total 187 kilometer.

“Insya Allah, ke depan perbaikan di wilayah kota yakni di Jalan Cokroaminoto, MH Thamrin dan bypass Sudirman kita akan perbaikan betonisasi pada Juni. Rencana di Jalan Cokroaminoto ada tiga ruas sekitar 50 meter, 60 meter dan 70 meter perbaikan pondasi,” tuturnya.

Hamdan juga menyebut, pihaknya telah melakukan perbaikan jalan di wilayah Tangsel seperti di Jalan Puspiptek, Jalan Siliwangi, Jalan Pahlawan Seribu, dan Jalan Serpong Raya.

Perihal anggaran perbaikan jalan rusak dan drainase untuk tahun 2024 ini, akan menghabiskan Rp. 14 miliar untuk pekerjaan material, upah, dan BBM.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.