siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Peringati Hari Mulut Sedunia, RSUD Kota Tangerang Gelar Webinar Bahaya Abaikan Rongga Mulut

Siberkota.com, Kota Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menggelar Webinar AWAM dengan tema “Rongga Mulut yang Terabaikan” Kamis (18/03/2022).

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Dokter Gigi Sepesialis Penyakit Mulut Konsultan dan Staf Medik Departemen Ilmu Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI), DR.drg. Indriani Indah Wardhany, Sp.PM(K) dan Dokter Gigi Sepesialis Penyakit Mulut RSUD Kota Tangerang, dr.Rani Handayani, Sp.PM,.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr.O Tati mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Mulut Sedunia yang jatuh pada 20 Maret mendatang dan sekaligus memperingati hari jadi RSUD Kota Tangerang ke-8 tahun.

Dr.O Tati menjelaskan, pihaknya mengangkat tema “Rongga Mulut yang Terabaikan” untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dampak dari mengabaikan rongga mulut, seperti penyakit sariwan yang dapat menjadi tanda awal  penyakit kanker mulut dan pada akhirnya dapat merenggut nyawa seseorang kapan saja.

“Jadi, dalam kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar jangan mengabaikan rongga mulut, karena bisa saja sebagai awal timbulnya kanker mulut. Nah, disini juga membahas bagaimana cara merawat dan menjaganya dengan baik dan benar. Tujuannya agar masyarakat khususnya di Kota Tangerang  mempunyai kesadaran terhadap penyakit,” jelasnya kepada Siberkota.com saat diminta keterangan.

Dr.O tati berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Tangerang dapat mengetahui dan memahami bahaya mengabaikan rongga mulut dan merawatnya dengan baik, sehingga masyarakat  terhindar dari penyakit sariawan maupun kanker mulut.

Salah seorang narasumber dalam kegiatan itu, Dokter Gigi Spesialis Penyakit Mulut RSUD Kota Tangerang, drg.Rani Handayani, Sp.PM,. menyampaikan, pada dasarnya penyakit pada rongga mulut seperti sariawan disebabkan kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tidak mengerti cara merawatnya.

“Bagi masyarakat Tangerang yang ingin berkonsultasi dengan dokter gigi spesialis bedah mulut di RSUD Kota Tangerang, dapat datang berobat ke klinik gigi spesialis penyakit mulut yang buka setiap hari Senin sampai dengan Jumat,” tutupnya.(Adv)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT