Organisasi MAPAN Salurkan Benih Padi ke Kelompok Tani Kabupaten Bogor

SiberKota.com, Bogor – Organisasi Milenial untuk Pertahanan dan Keamanan (MAPAN) bekerja sama dengan CERDIG menyalurkan bantuan benih padi kepada para kelompok tani.

Penyaluran benih padi sebanyak satu ton ini, berlangsung di wilayah Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Selain itu, penyaluran juga berjalan di Desa Sukasirna-Sukanegara Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut merupakan merupakan salah satu program MAPAN yang digawangi oleh Ulta Levenia Nababan.

Sekretaris Umum MAPAN, Fajar Iman Hasanie mengatakan, organisasi ini adalah sebuah wadah kaum milenial yang fokus membahas isu-isu pertahanan dan keamanan negara.

“Hadirnya MAPAN, memang fokus mengkaji isu pertahanan dan keamanan negara, termasuk ketahanan pangan,” ungkap Iman.

Iman juga mengungkapkan, dengan langsung terjun kelapangan, MAPAN ingin mendengarkan keluh kesah dan keadaan yang para petani alami selama ini.

Sehingga, MAPAN bisa menjadi fasilitator dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Kami ingin mendengar langsung apa saja kesulitan yang para petani kita alami, agar kedepannya dapat menjadi fasilitator antara masyarakat, dengan para pemangku kewajiban,” tandasnya.

Indonesia Negara Agraria Jangan Tinggal Cerita

Sementara, Direktur Bidang Relawan dan Pengabdian Masyarakat MAPAN, Septa Aditya Aslam menyampaikan beberapa hal atas kegiatan ini.

Septa menjelaskan, sebagai salah satu penyangga ibu kota, pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor mestinya tidak dapat terhindarkan.

Namun, pada kenyataannya di wilayah pelosok Kabupaten Bogor masih banyak masyarakat yang bergantung hidup dari bertani.

Sehingga, adanya kegiatan ini sebagai support kepada para petani dan Indonesia sebagai negara agraris bukan hanya tinggal cerita semata.

“Acara ini agar para petani lokal tetap memiliki semangat di tengah gencarnya pembangunan,” jelasnya.

Selah seorang perwakilan kelompok tani, Ibu Dhea mengucapkan rasa terimkasih atas kepedulian dan pemberian bantuan benih padi ini.

Dhea berharap, dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan semangat para petani untuk pergi ke ladang dan bercocok tanam akan tumbuh kembali.

“Semoga kedepannya, MAPAN bisa selalu hadir di tengah masyarakat, khususnya mendengarkan keresahan para petani,” harapnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.